#DemiIndonesia, Jokowi Ajak Anak Muda Adaptif-Inovatif Hadapi Perubahan

ADVERTISEMENT

#DemiIndonesia

#DemiIndonesia, Jokowi Ajak Anak Muda Adaptif-Inovatif Hadapi Perubahan

Anggi Muliawati, Wildan Noviansah - detikNews
Sabtu, 29 Okt 2022 15:48 WIB
Presiden Jokowi memberi sambutan dalam Kick Off Gerakan #DemiIndonesia (dok BPMI Setpres)
Presiden Jokowi memberi sambutan dalam Kick Off Gerakan #DemiIndonesia (Foto: dok. BPMI Setpres)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak anak muda untuk adaptif terhadap perubahan yang terjadi di dunia global. Jokowi mengingatkan soal bonus demografi yang akan didapatkan Indonesia jika pembangunan manusia berjalan baik.

"Generasi muda dituntut untuk kreatif, adaptif, dan inovatif menghadapi perubahan-perubahan yang demikian cepatnya," kata Jokowi, Sabtu (29/10/2022).

Hal itu disampaikan dalam Kick Off Gerakan #DemiIndonesia. Acara #DemiIndonesia bersama GoTo ini dipersembahkan oleh detikcom dan didukung oleh J99 Corp & PLN.

Jokowi mengajak anak muda untuk berkontribusi lebih besar. Dia mengatakan Indonesia akan memasuki puncak bonus demografi pada 2030.

"Hal tersebut harus kita optimalkan sehingga generasi muda bisa berkontribusi lebih besar bagi pembangunan Tanah Air," ucapnya.

Dia mengatakan tantangan yang datang akan semakin besar di era disrupsi dan era kompetisi ekstratinggi seperti sekarang ini. Dia berharap gerakan #DemiIndonesia mendorong generasi muda untuk berkontribusi lebih besar kepada bangsa dan negara.

"Saya menyambut baik gerakan #DemiIndonesia. Melalui gerakan ini, generasi muda diharapkan mendapatkan inspirasi dari para tokoh bangsa untuk bergerak, berkontribusi positif bagi Indonesia, di berbagai aspek baik sosial, seni, budaya, ekonomi, hingga politik," ucap dia.

#DemiIndonesia#DemiIndonesia (Foto: #DemiIndonesia)

Tentang Gerakan #DemiIndonesia

#DemiIndonesia adalah gerakan yang diinisiasi oleh detikcom dengan tujuan mengajak anak bangsa untuk mengesampingkan perbedaan demi mempererat persatuan bangsa. #DemiIndonesia mengajak anak muda Indonesia untuk terus menyuarakan semangat persatuan dari Sumpah Pemuda.

Pencanangan gerakan #DemiIndonesia dimulai hari ini, Sabtu, 29 Oktober 2022. Dimulai dari Jakarta, gerakan #DemiIndonesia akan digelorakan di sejumlah wilayah di Indonesia. Belasan tokoh bangsa, mulai menteri hingga kepala daerah, akan hadir berbagi inspirasi soal Indonesia dengan anak-anak muda Indonesia.

Para tokoh yang hadir di #DemiIndonesia antara lain Luhut Binsar Pandjaitan, Sri Mulyani, Erick Thohir, Budi Gunadi Sadikin, Muhaimin Iskandar, Darmawan Prasodjo, Sandiaga Uno, Ridwan Kamil, Khofifah Indar Parawansa, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Bima Arya, dan Ahmed Zaki Iskandar.

#DemiIndonesia juga dimeriahkan oleh Danilla dan Trio Lestari, juga ditambah hiburan stand up comedy bersama GJLS dan Arif Brata.

(jbr/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT