Polisi Tembak 1 Anggota KKB di Pegunungan Bintang, 2 Lainnya Kabur

ADVERTISEMENT

Polisi Tembak 1 Anggota KKB di Pegunungan Bintang, 2 Lainnya Kabur

Jonh Roy Purba - detikNews
Jumat, 28 Okt 2022 23:19 WIB
ilustrasi penembakan
Ilustrasi menembak (Foto: Internet)
Jakarta -

Personel Satgas Damai Cartenz menembak seorang anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Pegunungan Bintang, Papua. Sementara dua anggota KKB lainnya dilaporkan kabur meninggalkan rekannya yang tertembak.

"Tadi pagi anggota melakukan ambus (penyerangan) terhadap 3 anggota kelompok kriminal bersenjata. Diduga mereka hendak mengganggu aktivitas personel Polri yang hendak mengirim logistik melalui penerbangan helikopter," kata Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito saat dimintai konfirmasi, seperti dilansir dari detikSulsel, Jumat (28/10/2022).

Cahyo menceritakan sejak pagi tadi anggotanya melakukan pengamanan dalam rangka persiapan pengamanan helikopter yang hendak mendarat. Menurutnya, helikopter itu mendarat di Kwirok dalam rangka membawa logistik bahan makanan buat anggota pengamanan di sana.

"Saat itu anggota kami melihat 3 orang yang membawa senjata api dan diduga dari kelompok KKB. Lalu anggota dengan menggunakan senjata jarak jauh menembak salah seorang dari mereka yang membawa senjata api," ucapnya.

Cahyo mengatakan 1 orang dari 3 kelompok KKB itu jatuh tertembak. Namun karena lokasi kelompok KKB di puncak gunung dan medannya jauh, kelompok kriminal itu tak dievakuasi.

"2 Orang temannya kabur dan membawa senjata api yang dipegang salah seorang dari mereka yang tertembak," kata Cahyo.

Simak selengkapnya di sini.

(fas/isa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT