Balita di Manado Hilang Misterius, Orang Tua Gelar Ritual

ADVERTISEMENT

Balita di Manado Hilang Misterius, Orang Tua Gelar Ritual

Trisno Mais - detikNews
Jumat, 28 Okt 2022 23:02 WIB
Novena Sigarlaki (31), ibu bocah 2 tahun yang hilang misterius di Manado, Sulawesi Utara (Sulut) mengatakan telah melakukan berbagai upaya mencari anaknya.
Foto: Novena Sigarlaki, ibunda balita yang hilang misterius di Manado (Trisno Mais/detikcom)
Manado -

Seorang balita berumur 2 tahun bernama Eca Putri telah 6 hari hilang misterius di Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Orang tuanya, Novena Sigarlaki (31) mencari petunjuk ke orang pintar hingga diminta membuat ritual.

"Upaya kami sudah ada pergi ke orang pintar. Mereka kebanyakan datang. Tadi malam yang pergi ke Desa Lantung, Wori," kata Novena ketika ditemui detikSulsel di kediamannya di Kelurahan Mapanget, Kota Manado, Jumat (28/10/2022).

Novena telah mendatangi salah satu rumah orang pintar di Desa Lantung, Minahasa Utara (Minut). Ia diminta membuat ritual pemanggilan orang hilang.

"Orang pintar mengatakan nanti Oma-nya ambil air dan jahe. Kemudian buat ritual pemanggilan di depan rumah menggunakan air jahe dan jaket yang sering dipakai korban," katanya.

Kasus ini bermula saat korban dilaporkan hilang misterius di rumahnya di Kelurahan Kima Atas Lingkungan III, Kecamatan Mapanget, Manado pada Sabtu (22/10), sekitar pukul 16.30 Wita.

CCTV rupanya merekam detik-detik sebelum balita tersebut hilang. Ada sosok wanita berbaju merah yang diduga menculik balita tersebut.

Simak selengkapnya di sini

Lihat juga video 'Setahun Hilang, Bocah Asal Tasikmalaya Ditemukan di Tegal':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/aud)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT