Tak Kebagian Tiket #DemiIndonesia? Bisa Streaming Via detikcom

ADVERTISEMENT

#DemiIndonesia

Tak Kebagian Tiket #DemiIndonesia? Bisa Streaming Via detikcom

Erika Dyah Fitriani - detikNews
Jumat, 28 Okt 2022 21:25 WIB
Ilustrasi sold out
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Peringatan Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober menjadi pengingat bagi anak bangsa untuk menggelorakan semangat pemuda. Momen ini terwujud berkat semangat para tokoh bangsa yang memperjuangkan masa depan Indonesia untuk meraih kemerdekaan.

Puluhan tahun silam, para pemuda Indonesia berkumpul dalam Kongres Pemuda untuk merumuskan isi teks Sumpah Pemuda yang berisikan nilai-nilai persatuan bangsa. Di antara sekian banyak tokoh yang terlibat, beberapa nama di bawah ini mungkin sudah akrab di telinga Anda.

Amir Syarifuddin Harahap

Pria yang berperan sebagai bendahara dalam Kongres Pemuda II ini merupakan tokoh pemuda dari organisasi Jong Batak Bond. Ia dikenal sebagai aktivis yang sangat anti Jepang dan kerap memberikan ide-ide brilian saat perumusan sumpah pemuda. Ia merupakan salah satu tokoh dari 4 serangkai, bersama Soekarno, Mohammad Hatta, dan Sutan Sjahrir.

Moehammad Yamin

Pemudah asal Minangkabau ini merupakan tokoh Jong Sumatranen Bond yang mengambil peran sebagai Sekretaris di Kongres Pemuda II. Dalam setiap buku sejarah, Yamin dikenal sebagai pencetus gagasan terselenggaranya kongres serta tokoh yang merumuskan ketiga butir Sumpah pemuda, khususnya usulan agar Bahasa Indonesia menjadi bahasa persatuan dalam ikrar sumpah pemuda.

Wage Rudolf Soepratman

Lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dilantunkan setiap upacara atau momen besar kebangsaan lahir dari tangan komponis, WR Soepratman. Pria yang juga berprofesi sebagai jurnalis ii terlibat dalam Kongres Pemuda II dan mengumandangkan lagu Indonesia pertama kalinya dengan iringan biola di hadapan seluruh peserta sebelum kongres tersebut membacakan putusan Sumpah Pemuda.

Nah itu dia 3 tokoh pemuda bangsa yang dengan semangatnya berjuang memerdekakan Indonesia di masa lampau. Dalam memaknai semangat Sumpah Pemuda, Anda juga bisa menjadikan momentum spesial ini untuk ikut memikirkan masa depan bangsa. Salah satunya melalui Talkshow Inspiratif #DemiIndonesia yang akan menghadirkan tokoh-tokoh terbaik bangsa saat ini.

Talkshow #DemiIndonesia ini didedikasikan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda 2022 yang akan berbagi inspirasi dari para tokoh bangsa kepada anak muda Indonesia. Sejumlah tokoh akan hadir meramaikan gelaran ini, mulai dari Presiden RI Joko Widodo dan Menko Marves Luhut B Pandjaitan yang akan membuka acara.

Selain itu, jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju dan pejabat publik juga akan berbagi inspirasi di Sesi 1, antara lain Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar.

Selanjutnya, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo akan berbagi insight menarik pada Sesi #DemiIndonesia Menyala untuk anak muda Indonesia. Tak ketinggalan, tokoh pejabat daerah yakni Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Wali Kota Bogor Bima Arya juga akan berbagi inspirasi di acara ini.

Di Sesi 4, akan ada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S. Uno, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang akan mengisi talkshow istimewa untuk anak muda.

Acara pun akan dimeriahkan sejumlah hiburan dari GJLS, Arif Brata, Trio Lestari, dan Danilla yang pastinya bikin seru!

#DemiIndonesia#DemiIndonesia Foto: dok. detikcom

Sebagai informasi, #DemiIndonesia bersama GoTo ini dipersembahkan oleh detikcom dan didukung oleh J99 Corp dan PLN akan berlangsung di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Sabtu, 29 Oktober 2022 mulai pukul 15.00-21.00 WIB. Saat ini tiket offline sudah habis terjual. Namun, kamu tak perlu khawatir karena acara ini bisa disaksikan secara online juga loh!

Talkshow #DemiIndonesia yang inspiratif ini bisa Anda saksikan secara GRATIS di detikcom. Catat tanggalnya dan jangan lewatkan kesempatan menarik ini dengan klik di sini.

(ads/ads)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT