Bamsoet Puji Sinar Mas Bayar Klaim Asuransi Hadiah Turnamen Golf IMI

ADVERTISEMENT

Bamsoet Puji Sinar Mas Bayar Klaim Asuransi Hadiah Turnamen Golf IMI

Angga Laraspati - detikNews
Jumat, 28 Okt 2022 19:34 WIB
MPR RI
Foto: dok. MPR RI
Jakarta -

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengapresiasi dukungan Asuransi Sinar Mas terhadap IMI Automotive Friendship Golf Gathering 2022. Adapun dukungan itu adalah pembayaran klaim asuransi Hole in One untuk hadiah Automotive Friendship Golf Gathering 2022 di Hole 3 Par 3.

Adapun hadiah tersebut berupa 1 unit Subaru Forester 2.0-L senilai Rp 579.500.000, yang dimenangkan Prawira Artha. Kegiatan kali ini Memperebutkan Piala Bergilir Ketua Umum IMI 'Bambang Soesatyo Trophy' dan Piala Bergilir Ketua AGC 'Ahmad Sahroni Trophy'.

Bamsoet menilai dukungan Asuransi Sinar Mas tersebut tidak lepas karena IMI telah menjadikan Asuransi Sinar Mas sebagai official insurance partner IMI. Perjanjian kerja sama (PKS) antara IMI dengan Asuransi Sinar Mas telah ditandatangani pada 15 Juni 2021.

"Melalui PKS tersebut, Asuransi Sinar Mas memberikan santunan kepada para pemilik Kartu Tanda Anggota (KTA) IMI apabila mengalami cacat tetap akibat kecelakaan akselerasi, penggantian biaya rumah sakit/pengobatan akibat kecelakaan lalu lintas dan kecelakaan pada saat mengikuti suatu perlombaan di sirkuit, touring ataupun melakukan hobi dengan tingkat risiko tinggi, hingga pemberian santunan duka cita kepada ahli waris apabila pemilik KTA IMI meninggal dunia," ujar Bamsoet dalam keterangannya, Jumat (28/10/2022).

Ketua MPR RI ini menjelaskan, Automotive Golf Community (AGC) didirikan oleh IMI sebagai wadah silaturahmi bagi para pecinta otomotif yang juga memiliki kesamaan melakukan olahraga golf.

"Setelah sukses diselenggarakan di Jakarta, event IMI Automotive Friendship Golf Gathering akan diselenggarakan secara rutin selama tiga kali dalam setahun. Paling dekat akan diselenggarakan Maret 2023 di Bali, kemudian rencananya di Bandung, dan Solo dengan hadiah Hole in One mobil BMW dan Mercedes Benz. Asuransi Sinar Mas diharapkan bisa kembali menjadi partner dalam setiap penyelenggaraan event IMI Automotive Friendship Golf Gathering tersebut," jelas Bamsoet.

Ketua DPR RI ke-20 ini menerangkan, melalui IMI Automotive Friendship Golf Gathering, IMI berusaha menggerakan berbagai sektor ekonomi masyarakat. Karena event ini mampu memberikan multiplier effect economy yang signifikan bagi daerah yang dijadikan tuan rumah.

"Dari kegiatan seperti ini juga bisa terbangun sinergi dan kolaborasi dari para pecinta otomotif dan golf. Tidak menutup kemungkinan melalui event ini mereka bisa membangun usaha bersama, sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional. Tidak kalah penting, melalui event ini diharapkan bisa merekatkan ikatan kebangsaan para pecinta otomotif dan golf," tutur Bamsoet.

(prf/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT