Massa BEM SI Penuhi Area Patung Kuda, Lalu Lintas Tersendat

ADVERTISEMENT

Massa BEM SI Penuhi Area Patung Kuda, Lalu Lintas Tersendat

Brigitta Belia, Mulia Budi - detikNews
Jumat, 28 Okt 2022 16:23 WIB
Massa aksi dari BEM SI berdemonstrasi di kawasan Patung Kuda, Jakarta. Ramainya situasi di lokasi membuat lalu lintas (lalin) tersendat. (Brigitta Belia/detikcom)
Massa aksi dari BEM SI berdemonstrasi di kawasan Patung Kuda, Jakarta. Ramainya situasi di lokasi membuat lalu lintas tersendat. (Brigitta Belia/detikcom)
Jakarta -

Massa aksi dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) berdemonstrasi di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Ramainya situasi di lokasi membuat lalu lintas (lalin) tersendat.

Pantauan detikcom, Jumat (28/10/2022) pukul 15.55 WIB, terlihat sejumlah peserta aksi melakukan penyampaian pendapatnya di kawasan Patung Kuda.

Kendaraan yang menuju Jl Medan Merdeka Selatan cukup tersendat. Petugas kepolisian yang berjaga terlihat mengatur lalu lintas.

Massa aksi terlihat membawa sejumlah atribut berupa bendera bertulisan 'BEM SI' dan bendera dari masing-masing kampusnya.

Massa aksi dari BEM SI berdemonstrasi di kawasan Patung Kuda, Jakarta. Ramainya situasi di lokasi membuat lalu lintas (lalin) tersendat. (Brigitta Belia/detikcom)Lalu lintas tersendat di sekitar lokasi demo. (Brigitta Belia/detikcom)

Sebelumnya diketahui, BEM SI menggelar demonstrasi ke arah Istana Kepresidenan Jakarta. Demo bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober ini mengusung tema '8 Tahun Kegagalan Jokowi'.

"Kita akan kumpul di depan Perpusnas, kemudian ke Patung Kuda (Patung Kuda Arjuna Wijaya seberang Monas)," kata Koordinator Pusat BEM SI Muhammad Yuza Augusti mengkonfirmasi rencana aksi, Kamis (27/10).

Di akun Instagram BEM SI, mereka sudah memasang gambar 'seruan aksi nasional' ini dengan mencantumkan tagar reformasi direpresi.

Demonstrasi mahasiswa ini digelar bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober. Dalam akun Instagram, BEM SI menuliskan ekonomi sulit, petani sengsara, buruh terkekang, dan kebebasan berpendapat direpresi.

Simak video 'Massa Buruh Bubarkan Diri Usai Diterima Pihak Istana':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/jbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT