Dinas LH DKI Duga Babi yang Nyelonong Masuk Kantor Peliharaan Warga

ADVERTISEMENT

Dinas LH DKI Duga Babi yang Nyelonong Masuk Kantor Peliharaan Warga

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Jumat, 28 Okt 2022 12:40 WIB
Seekor babi masuk ke Kantor Dinas LH DKI Jakarta di Jakarta Timur. Babi itu bahkan sempat masuk ke dalam ruang kerja hingga membuat gempar pegawai. (dok Istimewa)
Foto: Seekor babi masuk ke Kantor Dinas LH DKI Jakarta di Jakarta Timur. (dok Istimewa)
Jakarta -

Pegawai Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta sempat dibuat gempar karena adanya babi nyelonong masuk ke dalam kantor. Dinas LH DKI menduga babi itu merupakan peliharaan warga sekitar.

"Jadi kemungkinannya emang peliharaan orang sekitar sini," kata Subkoordinator Urusan Penyuluhan dan Hubungan Masyarakat Dinas LH DKI Jakarta Yogi Ikhwan saat dihubungi, Jumat (28/10/2022).

Yogi juga menyebut ada kemungkinan babi itu berasal dari salah satu rumah makan lepau atau lapo yang ada di sekitar kantornya. Namun, baik pemilik lapo maupun, warga sekitar tak ada yang mengaku.

"Bisa jadi lepas dari lapo. Nggak tahu sih nggak ada yang ngaku. Tapi itu bukan babi jadi-jadian ya, itu asli," jelasnya.

Peristiwa itu sendiri terjadi pada Kamis (20/10) sekitar pukul 07.00 WIB. Yogi menuturkan pegawai yang baru saja datang ke kantor tampak terkejut ketika melihat adanya babi bercorak hitam putih itu.

"Tadinya di halaman. Dikejar-kejar tuh muterin kantor, terus dia masuk ke dalam ruangan ada pintu terbuka. Masuk ada ibu-ibu pada heboh, pada naik ke meja," ujarnya.

Babi tersebut kemudian berhasil ditangkap dan dimasukkan ke dalam karung oleh petugas PJLP Dinas LH. Setelahnya, babi itu dijual ke rumah makan lapo terdekat.

"Anak-anak yang nangkap kan anak-anak PJLP, anak-anak honorer. Sama dia dijual ke lapo," imbuhnya.

Simak Video: Bikin Heboh! Babi Masuk ke Kantor Dinas Lingkungan Hidup DKI

[Gambas:Video 20detik]




(taa/mae)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT