KAI: Wanita Siram Kuah Odeng ke Petugas Stasiun Gambir Emosi Sesaat

ADVERTISEMENT

KAI: Wanita Siram Kuah Odeng ke Petugas Stasiun Gambir Emosi Sesaat

Isal Mawardi - detikNews
Kamis, 27 Okt 2022 17:52 WIB
Calon penumpang siram kuah odeng dan petugas Stasiun Gambir saling bertemu dan memaafkan (Dok KAI)
Calon penumpang siram kuah odeng dan petugas Stasiun Gambir saling bertemu dan memaafkan. (Dok KAI)
Jakarta -

Seorang calon penumpang menyiramkan kuah odeng ke petugas Stasiun Gambir usai tak diizinkan menaiki kereta karena belum terdata telah divaksinasi booster di aplikasi PeduliLindungi. Calon penumpang yang merupakan seorang wanita itu mengaku emosional sesaat.

"Emosi sesaat," ujar Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa kepada detikcom, Kamis (27/10/2022).

Eva mengatakan wanita tersebut menyadari perbuatannya salah. Wanita itu kemudian meminta maaf kepada petugas Stasiun Gambir yang telah ia siram dengan kuah odeng.

"Yang bersangkutan juga sudah menyadari bahwa menyiram petugas tersebut hal yang salah, saat ini sudah saling memaafkan," imbuh Eva.

Eva juga mengklarifikasi keterangan yang menyebutkan calon penumpang itu belum divaksinasi booster. Sebetulnya, wanita tersebut telah divaksinasi booster dan membawa bukti manual vaksin booster.

"Namun memang secara sistem di aplikasi PeduliLindungi belum terdata sehingga sistem membaca data vaksin hanya baru vaksin kedua," tutur Eva.

Eva berharap kejadian tersebut tidak terulang. Seluruh pengguna jasa diimbau dapat menyampaikan hal secara baik-baik kepada petugas jika ada yang dirasa tidak berkenan.


Viral di Medsos

Dalam unggahan yang viral seperti dilihat detikcom pada Kamis (27/10/2022), tampak sebuah akun mengunggah cerita melalui Instagram Story. Ia mengaku sebagai teman korban.

Saat ia dan korban tengah berdinas di loket Stasiun Gambir. Kemudian, korban tiba-tiba disiram kuah odeng.

"Teman gue disiram 1 mangkok odeng (menyebut merk) beserta kuah, cup, dan isi lainnya dalam keadaan kuah odeng yang anget sama penumpang yang nggak bertanggungjawab dan arogan," tulisnya.

Ia bercerita meja, keyboard, laci, uang, dan ponselnya terkena siraman kuah odeng. Pengunggah menyebut mereka hanya mengikuti aturan yang sudah ditetapkan pemerintah.

"Sebegitu arogannya padahal sama-sama wanita tapi nggak punya hati nurani nyiram kayak gitu," terangnya.

Simak juga 'Saat PT KAI Kecam Aksi Pelemparan Batu ke Kereta di Jaktim':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/mei)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT