Jaksa Ajukan Ganti Rugi Korban, Sidang Tuntutan Doni Salmanan Ditunda

ADVERTISEMENT

Jaksa Ajukan Ganti Rugi Korban, Sidang Tuntutan Doni Salmanan Ditunda

Yuga Hassani - detikNews
Kamis, 27 Okt 2022 14:58 WIB
Para korban Doni Salmanan demo di depan PN Bale Bandung.
Para korban Doni Salmanan (Yuga Hassani/detikJabar)
Jakarta -

Pengadilan Negeri (PN) Bale Bandung memutuskan menunda sidang tuntutan terdakwa Doni Salmanan. Hal tersebut karena jaksa penuntut umum (JPU) meminta waktu untuk memasukkan berkas tambahan terkait ganti rugi korban.

Dilansir detikJabar, sebagaimana diketahui, Doni Salmanan merupakan terdakwa kasus penipuan aplikasi Quotex. Dalam pantauan, para korban terdakwa Doni Salmanan telah memadati ruang sidang Kusuma Atmadja. Kemudian sidang tetap berjalan tapi tak berlangsung lama.

Pasalnya, dalam sidang tersebut, JPU mengajukan permohonan restitusi atau permohonan ganti rugi dari para korban. Sehingga permohonan tersebut masih akan disatukan dalam berkas tuntutan.

"Kami memohon untuk menyampaikan restitusi agar kami masukkan ke surat tuntutan untuk menjadi pertimbangan majelis hakim," ujar JPU dalam persidangan dilansir detikJabar, Kamis (27/10/2022).

Pihaknya mengaku baru menerima berkas dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Senin (24/10/2022). Karena itu, dalam kesempatan tersebut, JPU memohon agar sidang tuntutan tersebut ditunda.

"LPSK mendatangi kejaksaan Kabupaten Bandung, fasilitas restitusi atas nama Ade Angga dan kawan-kawan. Memohon penundaan pembacaan tuntutan Doni Salmanan," katanya.

Hakim ketua Achmad Satibi langsung mengabulkan permohonan JPU.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak juga 'Seputar Sidang Perdana Doni Salmanan Terkait Kasus Quotex':

[Gambas:Video 20detik]



(rdp/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT