5 Fakta Pesawat Lion Air Putar Balik ke Soetta Gegara Gangguan Mesin

ADVERTISEMENT

5 Fakta Pesawat Lion Air Putar Balik ke Soetta Gegara Gangguan Mesin

Matius Alfons Hutajulu - detikNews
Kamis, 27 Okt 2022 06:58 WIB
Beredar di media sosial mesin pesawat Lion Air JT330 terbakar. Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro belum bisa memastikan foto tersebut karena masih diselidiki.
Foto: Foto mesin Lion Air JT-330 terbakar (Twitter @syrfaljbbr)
Jakarta -

Pesawat Lion Air JT-330 dengan rute penerbangan Jakarta-Palembang mengalami gangguan mesin usai lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta. Pesawat Lion Air tersebut pun kembali lagi ke bandara usai mengudara selama beberapa saat.

Insiden tersebut dikonfirmasi langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan. Dia menyebut insiden itu terjadi setelah pesawat lepas landas dari bandara sekitar pukul 17.13 WIB.

"Intinya ada pesawat tujuan Palembang take off 17.13 WIB mengalami kendala teknis dan return to base ke Bandara Soetta," kata Zulpan saat dihubungi, Rabu (26/10).

Namun, setibanya di atas, pilot itu merasakan ada yang tidak beres dengan pesawat tersebut. Pilot merasa ada gangguan pada bagian mesin hingga akhirnya terpaksa memutuskan untuk kembali lagi ke Bandara Soekarno-Hatta.

Berikut ini fakta-fakta seputar Pesawat Lion Air JT-330:

1. Putar Balik Setelah Lepas Landas

Insiden putar balik setelah lepas landas ini juga dikonfirmasi Corporate Communications Bandara Soekarno-Hatta Kholik. Dia menyebut pesawat Lion Air tersebut dikabarkan kembali ke Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 17.52 WIB.

"Dari informasi yang kami dapatkan benar telah dilakukan RTB (return to base) pesawat Lion Air JT330 rute Jakarta-Palembang ke Bandara Soekarno-Hatta pada hari ini pukul 17.52 WIB," ucap Kholik.

Pesawat pun dilaporkan mendarat secara normal dan aman. Seluruh penumpang lalu diarahkan ke ruang tunggu setelah itu.

Simak Video: Tepuk Tangan Penumpang untuk Pilot Lion Air JT 330

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT