Pendaki Hilang 11 Hari di Gunung Lawu Ingin Buru Harta Karun Gaib

ADVERTISEMENT

Pendaki Hilang 11 Hari di Gunung Lawu Ingin Buru Harta Karun Gaib

Sugeng Harianto - detikNews
Rabu, 26 Okt 2022 17:00 WIB
Petugas gabungan SAR sedang melakukan pencarian Peritual Kediri yang hilang di Gunung Lawu
Pencarian pendaki Gunung Lawu yang hilang. (Sugeng Harianto/detikJatim)
Jakarta -

Pencarian pria peritual asal Kediri masih berlangsung. Sementara itu, terungkap bahwa pria tersebut melakukan ritual demi mengambil harta karun gaib di Gunung Lawu.

Pria yang dilaporkan hilang di Gunung Lawu itu adalah Ali Rahmatullah (48), warga Dusun Rejowinangun, Desa Minggiran, Papar, Kediri. Ali sudah 11 hari hilang.

"Infonya mau cari harta karun gaib (ritual ke puncak Gunung Lawu)," ujar Budi, rekan kerja Ali, dilansir detikJatim, Rabu (26/10/2022).

Budi mengaku mendapatkan informasi itu dari rekannya yang sering berbincang dengan Ali, yakni Sujianto. Sujianto adalah rekan kerja Ali di perusahaan kecap di Karanganyar.

"Karena Pak Ali ini orangnya tertutup dan tidak ke semua orang terbuka. Temannya yang agak akrab Pak Sujianto. Beliau pernah cerita bahwa Pak Ali sempat mengajaknya untuk ritual, tapi tidak mau," kata Budi.

Budi mengatakan harta Karun yang diincar Ali berupa peti emas gaib di puncak Gunung Lawu. Cerita itu, kata Budi, sudah disampaikan kepada pihak pengelola pendakian Cemoro Sewu.

Silakan baca berita selengkapnya di sini.

Simak juga 'Dibawa Orang Tuanya Naik Gunung Soputan, Balita Alami Hipotermia':

[Gambas:Video 20detik]



(rdp/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT