Ucap Selamat ke Jeka Saragih, BMI: Prestasi yang Membanggakan Indonesia

ADVERTISEMENT

Ucap Selamat ke Jeka Saragih, BMI: Prestasi yang Membanggakan Indonesia

Sukma Nur Fitriana - detikNews
Rabu, 26 Okt 2022 16:03 WIB
ABU DHABI, UNITED ARAB EMIRATES - OCTOBER 23: Jeka Saragih of Indonesia celebrates after his knockout victory over WonBin Ki of South Korea in a lightweight fight during the Road to UFC event at Etihad Arena on October 23, 2022 in Abu Dhabi, United Arab Emirates. (Photo by Chris Unger/Zuffa LLC)
Foto: Chris Unger/Zuffa LLC
Jakarta -

Organisasi sayap PDI-P, Banteng Muda Indonesia (BMI), mengucapkan selamat atas kemenangan petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) asal Indonesia, Jeka Saragih. Jeka berhasil menang knock out (KO) di ronde satu melawan wakil Korea Selatan, Ki Won-bi, pada Minggu (23/10) lalu.

"Banteng Muda Indonesia mengucapkan selamat untuk kemenangan Bung Jeka Saragih, ini capaian prestasi yang membanggakan Indonesia di kancah laga UFC Internasional. Kemenangan Bung Saragih diraih menjelang Hari Sumpah Pemuda ke-94, sungguh sebuah hal yang sangat bermakna," kata Ketua Umum DPP BMI Mochamad Hervianto dalam keterangan tertulis, Rabu (26/10/2022).

Ia mengatakan kemenangan Jeka Saragih menjadi inspirasi untuk generasi muda Indonesia. Ia juga mengatakan akan mendukung Jeka di bidang seni bela diri.

"Prestasinya membawa inspirasi kepada generasi muda Tanah Air, BMI siap bergotong royong dan mendukung Bung Jeka menjadi juara dunia di bidang seni bela diri campuran (MMA) untuk mengharumkan nama Indonesia," ujar Hervianto.

Senada dengan Hervianto, Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP BMI Arief Rachman juga mengucapkan selamat dan bangga atas kemenangan Jeka Saragih. Menurutnya prestasi ini harus dikembangkan untuk mengukir prestasi selanjutnya.

"Nilai mendasar dari olahraga adalah sikap sportif dan pantang menyerah untuk mengukir prestasi. Terus menggembleng diri jika kalah bertanding, bangkit kembali, berlatih lebih keras lagi raih kemenangan. Maju terus pantang mundur. Selamat untuk Bung Jeka Saragih," ujar Arief.

Pada duel tersebut, Jeka dan Ki Won-bin menentukan kontrak di UFC. Jeka hanya butuh satu ronde untuk menaklukan Ki Won-Bin.

DPD BMI Sumatera Utara, Frangky Partogi Sirait menegaskan Jeka menyelesaikan pertarungan sebelum ronde pertama usai.

"Saya berharap, Jeka dapat mengharumkan nama Indonesia, dengan terus berlatih dan bekerja keras. Agar suatu saat nanti namanya menjadi legenda UFC di Dunia," kata Frangky

Sebagai informasi, kemenangan Jeka Saragih dirayakan oleh pendukung yang nonton bareng BMI di Warung O'Mande, Medan.

Simak Video 'Harapan Jeka Saragih Usai Menang KO Lawan Petarung Korsel':

[Gambas:Video 20detik]



(prf/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT