Gaya Jokowi Duduk di Geladak Kapal Susuri Jalur Logistik untuk IKN

ADVERTISEMENT

Gaya Jokowi Duduk di Geladak Kapal Susuri Jalur Logistik untuk IKN

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Selasa, 25 Okt 2022 13:08 WIB
Jokowi
Jokowi (Foto: Instagram @jokowi)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyusuri jalur logistik yang menghubungkan Balikpapan dengan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Jokowi naik kapal dan melintas di bawah Jembatan Pulau Balang.

Momen Jokowi naik kapal itu diunggah di akun Instagram seperti dilihat detikcom, Selasa (25/10/2022). Jokowi tampak memakai topi dan mengenakan kemeja berwarna putih.

"Di geladak haluan kapal menuju pelabuhan di Kecamatan Cipaku, Penajam Paser Utara, untuk meninjau kawasan Ibu Kota Nusantara, siang ini. Dalam perjalanan selama satu jam tadi, kapal melintas di bawah Jembatan Pulau Balang yang menghubungkan Balikpapan dan IKN," tulis Jokowi.

"Perjalanan ini juga menyusuri jalur logistik untuk IKN," sambung Jokowi.

Baca juga: Jokowi Kunker ke Kaltim, Bagikan Bansos hingga Tinjau Infrastruktur IKN

Jokowi Bagikan Bansos

Jokowi sebelumnya menyapa sekaligus menyerahkan bantuan sosial kepada para pedagang pasar dan pedagang kaki lima (PKL) di Balikpapan. Warga senang bertemu langsung dengan Jokowi di pasar.

"Gembira aku, ke sini. (Presiden) kasih rezeki sama saya. Soalnya, pasarnya sepi. Banyak gembira, gembira aku. Mudah-mudahan lain tahun datang lagi, sambil lihat-lihat di Pasar Klandasan," tutur salah seorang pedagang, Liani, berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Pedagang lainnya bernama Alfiah juga sempat bertemu sekaligus berdialog dengan Jokowi. Alfiah bersyukur karena telah mendapatkan bantuan dari Jokowi.

"Untuk beli apa (bantuannya)?" tanya Jokowi.

"Beli obat, kakiku sakit gejala stroke," jawab pedagang tersebut.

"Ini bantuan Rp 1,5 (juta)," ucap Jokowi.

"Alhamdulillahirabbilalamin bersyukur sama Allah, saya berdoa setiap hari," tutur Alfiah.

Selain itu, penjual sembako bernama Rusdi turut senang atas kunjungan Jokowi ke Pasar Klandasan. Rusdi berharap agar pasar tempatnya berdagang dapat segera diperbaiki.

"Beliau berkunjung sudah sangat senang, menyapa rakyat. Bantuannya untuk tambahan modal, untuk sehari-hari alhamdulillah. Semoga pasar ini ada kelanjutan (pembangunan) ke depannya lebih baik lagi," tutur Rusdi.

Turut mendampingi Jokowi dalam kegiatan tersebut antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, dan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud.

Simak juga 'Jenderal Dudung Pastikan TNI AD Siap Tempati IKN':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT