Sejumlah Situs UGM Juga Diretas Tampilkan Info Jual Beli Konten Seks!

ADVERTISEMENT

Sejumlah Situs UGM Juga Diretas Tampilkan Info Jual Beli Konten Seks!

Tim detikJateng - detikNews
Senin, 24 Okt 2022 11:50 WIB
Penampakan situs resmi FIB UGM diduga kena hack, Senin (24/10/2022).
Penampakan situs resmi FIB UGM diduga kena hack, Senin (24/10/2022). (Tangkapan layar)
Sleman -

Situs Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Gadjah Mada sempat diretas hacker dengan menampilkan isu jual beli konten seksual yang melibatkan mahasiswa. Tak hanya situs FIB, ada beberapa situs fakultas dan departemen di UGM yang juga diretas.

Berdasarkan pantauan detikJateng, Senin (24/10/2022), situs yang diretas adalah laman Korps Pegawai UGM serta Departemen Arkeologi. Tak hanya itu, puluhan subdomain situs Fakultas Ilmu Budaya juga terdeteksi dikuasai hacker yang meninggalkan pesan serupa.

Kabag Humas dan Protokol UGM Dina W Kariodimedjo mengatakan pihaknya sudah turun tangan. Situs-situs yang diretas kini dalam penanganan.

"Saat ini sedang dilakukan proses koordinasi TIm DSSDI dengan Tim Website Unit terkait. Website yang sudah aman/bersih, akan kami buka kembali," kata Dina saat dimintai konfirmasi, seperti dilansir detikJateng, Senin (24/10/2022).

"Prioritas dari website Fakultas, Departemen, dan seterusnya," sambung dia.

Sementara itu, pantauan detikJateng per pukul 10.42 WIB, situs FIB kini sudah kembali normal. Tak ada lagi tampilan dari hacker yang mengatasnamakan 'Bangsin' di laman tersebut.

Namun, situs Departemen Arkeologi UGM per pukul 11.12 WIB masih belum bisa diakses. Muncul pesan, 'This site is no longer available'.

Baca selengkapnya di sini

Simak juga 'Aksi Bjorka di RI: Bocorkan 1,3 M Data SIM Card-Klaim Retas Dok Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT