Farzah Korban Jiwa Ke-135 Tragedi Kanjuruhan Dikenal Mahasiswa Cerdas

ADVERTISEMENT

Farzah Korban Jiwa Ke-135 Tragedi Kanjuruhan Dikenal Mahasiswa Cerdas

Tim detikJatim - detikNews
Senin, 24 Okt 2022 11:12 WIB
Korban tewas Kanjuruhan terkini bertambah menjadi 135 orang. Korban terbaru diketahui bernama Farzah yang meninggal dunia pada Minggu, 23 Oktober 2022.
Farzah Dwi Kurniawan, korban tewas Kanjuruhan ke-135. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Korban tewas Kanjuruhan bertambah menjadi 135 orang. Korban terbaru diketahui bernama Farzah Dwi Kurniawan yang meninggal dunia pada Minggu, 23 Oktober 2022, setelah dirawat di rumah sakit (RS).

Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Korban Tewas Kanjuruhan Bertambah, Ini Sosok Farzah

Per Senin (24/10/2022), korban tewas Kanjuruhan terkini adalah 135 orang. Dilansir detikJatim, nama korban tewas ke-135 tersebut adalah Farzah Dwi Kurniawan.

Farzah berusia 20 tahun dan lahir pada 2 Februari 2002. Ia adalah mahasiswa Fakultas Teknik Sipil di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Diketahui, Farzah adalah warga Jalan Sudimoro Utara RT 3/RW 17, Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur.

Suasana di rumah duka Farzah, korban tewas Kanjuruhan ke-135.Suasana di rumah duka Farzah, korban tewas Kanjuruhan ke-135. (Foto: M Bagus Ibrahim)

Farzah: Mahasiswa Cerdas Sekaligus Asisten Lab di Kampus

Farzah Dwi Kurniawan dikenal sebagai sosok yang cerdas. Ia merupakan asisten laboratorium gambar Fakultas Teknik Sipil UMM.

"Dia asisten lab," kata senior Farzah di kampus, Fajerin Trihadi Wicaksono, Senin (24/10/2022).

Fajerin mengatakan bahwa Farzah tidak neko-neko. Dia selalu tertib apabila ada tugas kampus dan dikenal sebagai mahasiswa yang menonjol di dalam perkuliahan.

"Nggak pernah aneh-aneh. Saat ada materi di lab, dia itu sangat cepat nangkepnya," ucap Fajerin.

Farzah Meninggal di RSSA Malang

Meninggalnya Farzah menambah jumlah korban tewas tragedi Kanjuruhan. Farzah meninggal dunia di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang, Minggu (23/10/2022) malam.

"Pasien meninggal pada Minggu 23 Oktober 2022 pukul 22.50 WIB," kata Humas RSSA Malang Donny Iryan Vebry, dikutip detikcom, Senin (24/10/2022).

Farzah Sebelum Meninggal: Positif COVID-19

Humas RSSA Malang Donny Iryan Vebry mengatakan Farzah terakhir dirawat di ruang High Care Unit (HCU) Incovid. Farzah dinyatakan positif COVID-19 dengan swab terakhir tanggal 15 Oktober 2022.

"Terakhir (dirawat) di HCU Incovid," kata Donny.

Donny belum menjelaskan secara rinci bagaimana kondisi terakhir Farzah sebelum meninggal. Ia hanya menambahkan jika Farzah berencana lakukan swab lagi pada tanggal 25 Oktober 2022.

"Terakhir di ruang perawatan COVID. Rencana swab lagi tanggal 25 Oktober," ungkap Donny.

Saat Pertama dan Terakhir Farzah Nonton di Stadion

Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022 menjadikan momen pertama dan terakhir Farzah datang ke stadion untuk menyaksikan pertandingan sepak bola. Semenjak tragedi Kanjuruhan, Farzah langsung dirawat di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang.

"Kami tidak menyangka (Farzah Meninggal) karena ini sebenarnya ini kali pertama dia nribun. Sebenarnya dia ini nyoba nonton karena belum pernah," kata Fajerin Trihadi Wicaksono, salah satu senior Farzah di laboratorium gambar Fakultas Teknis Sipil Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Farzah sempat mengajak beberapa teman kampus untuk menonton pertandingan Arema FC melawan Persebaya. Namun, teman-temannya tidak ada yang bisa berangkat.

"Tapi nggak mau. Akhirnya dia nonton, tapi tidak sama orang kampus. Dia juga sempat izin, karena dia asisten lab," ucap Fajerin, Senin (24/10/2022).

Korban tewas Kanjuruhan terbaru, Farzah akan dimakamkan di TPU setempat.

Simak juga 'Wafatnya Reyvano Menambah Panjang Daftar Tewas Tragedi Kanjuruhan':

[Gambas:Video 20detik]



(kny/jbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT