Waket MPR Dorong Pola Hidup Sehat untuk Anak Bangsa di HON 2022

ADVERTISEMENT

Waket MPR Dorong Pola Hidup Sehat untuk Anak Bangsa di HON 2022

Erika Dyah - detikNews
Minggu, 23 Okt 2022 15:46 WIB
Lestari Moerdijat
Foto: MPR
Jakarta -

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mendorong agar pola hidup sehat ditanamkan pada setiap anak bangsa. Hal ini ia sampaikan dalam peringatan Hari Osteoporosis Nasional (HON) di Jakarta bersama Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi).

"Bangsa yang besar dan kaya akan bisa diwujudkan apabila masyarakatnya sehat dan kuat. Para anggota Perwatusi merupakan bagian dari anak bangsa yang ikut mempersiapkan generasi muda agar mampu mengisi kemerdekaan," kata Lestari dalam keterangannya, Minggu (23/10/2022).

Menurutnya, pola hidup sehat dibutuhkan dalam rangka membangun gerakan Indonesia Sehat dalam menyambut bonus demografi 2045. Perempuan yang akrab disapa Rerie ini menilai Perwatusi telah menanamkan pola hidup sehat dengan membangun kampanye gerakan hidup sehat untuk menjaga kesehatan tulang.

Selain itu, Perwatusi juga memasyarakatkan pola hidup sehat pada masyarakat usia dewasa dan usia lanjut agar mampu menyiapkan diri tetap sehat.

"Sehingga selain tetap bisa memiliki kualitas hidup yang baik, para anggota Perwatusi bisa mendampingi generasi muda dalam meneruskan tongkat estafet menuju Indonesia Emas," ujarnya.

Rerie menyebutkan Hari Osteoporosis Nasional ini diperingati untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan tulang. Serta membangun pola dan gaya hidup sehat sebagai dasar untuk tulang yang kuat dengan masa depan bebas masalah tulang.

Namun, ia memandang adanya halangan untuk mewujudkan pola hidup sehat di kalangan anak muda, yaitu malas bergerak. Menurutnya di era teknologi maju ini, generasi muda malah terjebak dalam pola hidup yang statis karena berhenti bergerak dan aktif di dunia digital.

Oleh karena itu, Rerie menegaskan pentingnya upaya maksimal untuk menjelaskan dan meneruskan pemahaman terkait peningkatan kualitas kehidupan serta kesadaran membangun pola hidup sehat.

Ia menambahkan generasi yang sehat dan kuat adalah generasi bangsa yang mampu mewujudkan Indonesia Emas 2045. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh anak bangsa, para pemangku kepentingan, dan masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan dan siap mengantarkan setiap anak bangsa menjadi generasi yang tangguh dan mampu menjawab berbagai tantangan zaman.

Simak juga 'Cara Menjaga Kesehatan Ginjal pada Anak':

[Gambas:Video 20detik]



(ega/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT