Ribut Antar Warga gegara Parkir Kendaraan di Jaksel, Kasus Berkhir Damai

ADVERTISEMENT

Ribut Antar Warga gegara Parkir Kendaraan di Jaksel, Kasus Berkhir Damai

Brigitta Belia - detikNews
Kamis, 20 Okt 2022 11:21 WIB
Poster
Ilustrasi medsos (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Dua orang pria sempat berselisih saat terjadi kemacetan lalu lintas di Jalan Ungaran, Jakarta Selatan. Polsek Metro Setiabudi turun menyelesaikan masalah antarwarga tersebut hingga kedua pihak bersepakat damai.

"Kedua belah pihak yang berselisih sudah berdamai dan saling memaafkan, dan dibuatkan surat pernyataan dari kedua belah pihak" kata Kapolsek Setiabudi Kompol Agung Permana menurut keterangan, Kamis (20/10/2022).

Perselisihan ini bermula ketika terjadi kemacetan di Jl Ungaran, Setiabudi, Jaksel, pada Selasa (18/10) sekitar pukul 14.30 WIB. Juru parkir meminta warga berinisial I untuk maju, namun malah marah-marah.

"Saudara I mengendarai sepeda motor Honda Vario persis di belakang mobil, saya bilang maju biar mobil di sebelah kanan bisa jalan, lalu I membentak saya dengan nada keras 'sabar dong lo', " Agung menirukan juru parkir.

Lalu tak lama, I datang dengan membawa senjata tajam jenis celurit dan mengajak beberapa orang sambil mencari juru parkir tersebut. Juru parkir tersebut kemudian lari untuk mencari pedang.

"Dua menit kemudian I membawa sajam jenis celurit beserta 5 orang warga Jalan Putri. Mengetahui hal tersebut juru parkir tersebut menghindar lari untuk cari pinjaman alat pedang kepada temannya, namun disarankan temannya untuk tidak menggunakan alat tersebut," lanjutnya.

Sementara itu di TKP, I dan teman-temannya melampiaskan kemarahannya pada motor juru parkir dan mengakibatkan jok motor sobek dan motor dirobohkan.

Tak berapa lama, warga lain mendatangi pengguna jalan dan mempertanyakan maksud membawa senjata tajam dan membuat keributan, namun yang bersangkutan tak menjawab dan membubarkan diri.

Tiga puluh menit setelah kejadian, kedua warga yang bertikai dipertemukan dan diminta saling memaafkan serta membuat surat pernyataan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan kedua belah pihak telah melakukan perdamaian disaksikan warga dan pihak kepolisian di Sekretariat RW05, Pasar Manggis.

Simak juga 'Polisi Lakukan Restorative Justice untuk Kasus KDRT Rizky Billar':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT