Polisi akan Panggil Pihak Jakarta Islamic Center Usut Penyebab Kebakaran

ADVERTISEMENT

Polisi akan Panggil Pihak Jakarta Islamic Center Usut Penyebab Kebakaran

Karin Nur Secha - detikNews
Kamis, 20 Okt 2022 10:04 WIB
Jakarta Islamic Center (JIC) dilanda kebakaran. Kebakaran diduga berawal dari percikan api saat renovasi kubah masjid tersebut. (dok Istimewa)
Foto: Jakarta Islamic Center (JIC) dilanda kebakaran. Kebakaran diduga berawal dari percikan api saat renovasi kubah masjid tersebut. (dok Istimewa)
Jakarta -

Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran kubah di Masjid Jakarta Islamic Center, Jakarta Utara. Nantinya, polisi akan meminta keterangan dari pihak masjid untuk mengusut peristiwa tersebut.

"Iya rencana kami panggil pihak JIC karena kan beliau-beliau ini tuan rumahnya ya. Tetap kita mintakan keterangan," ujar Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Wibowo saat dihubungi, Kamis (20/10/2022).

Saat ini, polisi akan fokus terhadap olah TKP lokasi kejadian. Wibowo mengatakan, Puslabfor Polri juga akan dilibatkan dalam melakukan olah TKP.

"Tapi hari ini kita fokus ke olah TKP dulu sama kawan-kawan dari Puslabfor Polri," kata Wibowo.

"Kemudian pasca penanganan kebakaran gimana kita amankan TKP itu tetap status quo sehingga kita bisa permudah kawan-kawan dari Polres maupun Puslabfor untuk olah TKP mencari penyebab atau akar masalah kebakaran tersebut," sambungnya.

Polisi Amankan 4 Pekerja Renovasi

Penyebab pasti kebakaran yang merobohkan kubah Masjid JIC masih diusut. Polisi mengamankan empat pekerja renovasi masjid untuk mencari tahu hal tersebut.

"Untuk saat ini sudah ada empat pekerjaan kita amankan ke polres untuk dimintai keterangan," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Wibowo di lokasi, Rabu (19/10/2022).

Wibowo mengatakan nantinya polisi bakal meminta keterangan terkait SOP renovasi. Termasuk dugaan api yang bersumber dari proses renovasi di masjid tersebut.

Selain itu, lanjut Wibowo, pihak kepolisian berencana memanggil pihak pengelola masjid untuk mencari tahu penyebab insiden tersebut.

"Yang terlibat kita panggil semua. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," jelasnya.

Simak Video 'Sederet Fakta Kebakaran Masjid Islamic Center Jakut':

[Gambas:Video 20detik]



(ain/dwia)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT