Bamsoet Diminta Jadi Brand Ambassador Jam Seiko Edisi Merah Putih

ADVERTISEMENT

Bamsoet Diminta Jadi Brand Ambassador Jam Seiko Edisi Merah Putih

Sukma Nur Fitriana - detikNews
Rabu, 19 Okt 2022 18:20 WIB
Bamsoet Jadi BA Jam Tangan Seiko
Foto: MPR RI
Jakarta -

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) diminta menjadi Brand Ambassador jam terbaru Seiko, edisi khusus Merah-Putih dan Garuda (Seiko Prospex Diver Collection-Indonesia Exclusive). Jam eksklusif ini hanya dicetak 500 buah dan khusus untuk Indonesia.

Untuk diketahui, Seiko Prospex Diver Collection diluncurkan pertama kalinya oleh Seiko di pasar Indonesia, sejak merek Seiko pertama kali diperkenalkan ke warga Indonesia pada tahun 1978. Peluncuran dilakukan dalam rangka menyambut momentum Sumpah Pemuda 28 Oktober.

"Seiko Prospex Diver Collection-Indonesia Exclusive dipasarkan terbatas hanya sebanyak 500 buah di seluruh Indonesia. Menjadikannya bukan hanya sebagai jam tangan biasa, melainkan juga collector item yang dapat dijadikan sebagai instrumen investasi. Harganya akan terus meningkat, mengingat jumlahnya yang terbatas," ujar Bamsoet dalam keterangannya, Rabu (19/10/2022).

Hal itu diungkapkannya usai menghadiri peluncuran Seiko Prospex Diver Collection-Indonesia Exclusive, di Jakarta.

Perjalanan Seiko dimulai dari seorang bernama Kintaro Hattori Yang membuka toko perhiasan di Ginza, Tokyo, pada tahun 1881. Kata Seiko dalam bahasa Jepang memiliki arti sukses atau indah.

Seiko juga beberapa kali tampil di film James Bond yang dibintangi Roger Moore pada era 80-an. Selain di film James Bond, Seiko turut tampil di beberapa film terkenal era 80-90-an, salah satunya adalah film Predator yang dibintangi Arnold Schwarzenegger.

Bamsoet menjelaskan melalui Seiko Prospex Diver Collection-Indonesia Exclusive, Seiko berhasil menggambarkan kristalisasi semangat nasionalisme Indonesia ke dalam bentuk jam tangan. Model desain Seiko Turtle yang didominasi warna merah-putih berarti mewakili bendera Indonesia.

Selain itu, terdapat juga warna emas yang melambangkan Garuda Pancasila pada bagian outer ring bezel dan mahkota luar. Terakhir, terdapat warna hitam sebagai warna favorit penggemar Seiko.

"Detail desain jam tangan ini terinspirasi dari karakteristik nilai kehormatan tertinggi, mewujudkan kebanggaan dan semangat penduduk Indonesia untuk negaranya. Menjadikan tampilan jam tangan ini terlihat elegan dan menawan, dengan tetap mewakili identitas Indonesia," jelasnya.

Bamsoet menambahkan proses pembuatan Seiko Prospex Diver Collection-Indonesia Exclusive dilakukan oleh tangan mekanis yang andal dan dengan kualitas detail terbaik. Model eksklusif Prospex terbaru ini ditenagai Caliber 4R36 sebagai mesin utama, menjamin presisi dan ketahanan daya yang tinggi.

Tak hanya itu, spesifikasi lainnya antara lain Automatic Movement Type, Power Reserve Duration Approx 41 hours, Stainless steel case material, Dual-curved Sapphire Crystal, Water Resistant 200m divers, 13.4 mm Thickness, 45mm Diameter, 47.7 mm Lug-to-lug, dan Weight 197g

"Sebagai salah satu pemimpin global dalam industri jam tangan terkemuka yang sudah hadir di Indonesia selama lebih dari 20 tahun, Seiko merilis model jam tangan terbaru ini juga sebagai bentuk apresiasi terhadap penggemarnya di Indonesia. Peluncuran ini juga menjadi komitmen Seiko untuk terus berinovasi dan hadir lebih dekat dengan penggemar jam tangan di Indonesia serta untuk selalu memberikan kualitas jam tangan terbaik," pungkas Bamsoet.

Peluncuran tersebut turut dihadiri Chairman Seiko Harjono Lie, Komisaris Seiko Kenley Lie, dan Anom Reksodirdjo, serta Direktur Utama Seiko Kevin Lie.

(ncm/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT