Peringati Maulid Nabi, Sandiaga Ingatkan Pentingnya Tiru Sifat Rasulullah

ADVERTISEMENT

Peringati Maulid Nabi, Sandiaga Ingatkan Pentingnya Tiru Sifat Rasulullah

Angga Laraspati - detikNews
Selasa, 18 Okt 2022 09:26 WIB
Sahabat Ganjar
Foto: Istimewa
Jakarta -

Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kajian Akhir Zaman (Kaza), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menggelar seminar. Seminar tersebut bertajuk 'Perjalan Hijrahku' dengan menghadirkan narasumber Angelina Sondakh.

Dalam kesempatan ini, Angelina menceritakan mengenai bagaimana alasan dan proses ia masuk islam. Menurutnya, sosok Alm Adjie Massaid yang membuat dirinya bisa memeluk agama islam.

Melihat hal itu, Sandiaga menjelaskan apa yang dilakukan oleh Angelina merupakan bentuk teladan dan inspirasi dari Rasulullah SAW yang selalu FAST yaitu Fathonah, cerdas melihat suasana dan melihat sesuatu serta menjadi pemenang khusus nya pasca pandemi ini.

"Amanah dalam berkegiatan, dapat dipercaya dan bertanggung jawab. Sidiq, jujur satu kata, satu perbuatan. Tabligh, menyampaikan yang baik baik," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis, Selasa (18/10/2022).

Lebih lanjut, Sandiaga menerangkan pengajian KAZA tersebut dapat mengingatkan seluruh umat manusia pada akhir zaman. Hal tersebut juga guna menginspirasi masyarakat untuk memperbaiki diri.

"Pengajian KAZA ini harus bisa saling mengingatkan karena banyak berita yang tidak baik, hal tersebut juga inspirasi untuk memperbaiki diri," imbuh Sandiaga.

(akn/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT