Pelukan dan Pujian ke Heru Budi dari Anies Baswedan

ADVERTISEMENT

Pelukan dan Pujian ke Heru Budi dari Anies Baswedan

Tim detikcom - detikNews
Senin, 17 Okt 2022 20:32 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjalani prosesi sertijab dengan Anies Baswedan. Keduanya bersalaman dan berpelukan usai sertijab.
Heru Budi Hartono dan Anies Baswedan (A. Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Heru Budi Hartono resmi dilantik menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan yang purnatugas. Usai pelantikan, Anies memeluk dan memuji Heru yang dipilih Presiden Joko WIdodo (Jokowi) untuk memimpin Jakarta.

Acara pelantikan Pj Gubernur DKI Jakarta itu dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di Ruang Sidang Utama, Gedung A Kemendagri, Jakarta Pusat. Anies, bersama Heru Budi dan serta mantan Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria keluar dari Gedung A Kemendagri, Senin (17/10/2022).

Ketiganya tampak menyapa wartawan yang sudah menunggu mereka. Terlihat senyum lebar dari wajah Anies, Heru Budi, dan Riza Patria.

Anies 2 Kali Peluk Heru

Anies sempat dua kali memeluk Heru Budi usai pelantikan Pj Gubernur DKI Jakarta. Pelukan pertama Anies ke Heru terjadi usai acara pelantikan di dalam Ruang Sidang Utama. Anies menaiki panggung untuk memberi selamat terhadap Heru dan keduanya berpelukan

Tampak senyum sumringah di wajah keduanya. Kemudian mereka berdua juga tampak berfoto bersama dengan bersalaman satu sama lain.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjalani prosesi sertijab dengan Anies Baswedan. Keduanya bersalaman dan berpelukan usai sertijab.Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjalani prosesi sertijab dengan Anies Baswedan. Keduanya bersalaman dan berpelukan usai sertijab. (A. Prasetia/detikcom)

Saat keluar dari Gedung A Kemendagri, Anies kembali memeluk Heru yang mengemban jabatan barunya sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta. Terlihat Anies seperti membisikkan sesuatu kepada Heru sambil tersenyum.

Kemudian, Heru tampak mengantar Anies ke dalam mobil. Terlihat Anies melambaikan tangan kepada wartawan dari dalam mobilnya.

Anies Puji Heru Budi

Anies Baswedan juga memuji Heru Budi Hartono. Dia menilai Heru Budi sebagai sosok teknokrat yang sudah berpengalaman.

"Saya ucapkan selamat sekali lagi kepada Pak Heru Budi Hartono dan kami yakin insya Allah amanah besar yang diembankan ini akan bisa dijalankan dengan amat baik. Karena beliau adalah seorang teknokrat yang punya pengalaman amat luas di dalam menghadapi masalah-masalah di Jakarta," kata Anies di kantor Kemendagri.

Anies juga menilai keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam memilih Heru Budi sangatlah tepat. Dia meyakini Heru Budi dapat menuntaskan tantangan DKI Jakarta dengan baik.

"Keputusan yang dibuat oleh Bapak Presiden adalah keputusan yang tepat," ucap Anies.

Heru Budi akan lanjutkan program Anies? Simak di halaman selanjutnya:



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT