Usai Dilantik Jadi Pj Gubernur, Heru Budi Dipeluk Anies Baswedan

ADVERTISEMENT

Usai Dilantik Jadi Pj Gubernur, Heru Budi Dipeluk Anies Baswedan

Karin Nur Secha - detikNews
Senin, 17 Okt 2022 09:43 WIB
Momen Anies Baswedan memeluk Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono usai pelantikan
Foto: Karin/detikcom
Jakarta -

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melantik Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta. Usai acara pelantikan, terlihat mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memeluk Heru.

Pantauan detikcom di lokasi, terlihat Anies menaiki panggung untuk memberi selamat terhadap Heru, Senin (17/10/2022). Selain itu, Anies juga nampak memeluk Heru sebagai ucapan selamat.

Nampak senyum sumringah di wajah keduanya. Kemudian mereka berdua juga nampak berfoto bersama dengan bersalaman satu sama lain.

Diketahui, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian resmi melantik Heru Budi Hartono sebagai penjabat (pj) gubernur DKI Jakarta. Heru menggantikan jabatan Gubernur DKI Jakarta sebelumnya, yaitu Anies Baswedan yang baru saja menyelesaikan masa jabatannya.

Pelantikan Heru digelar di Sasana Bakti Praja, Kantor Kemendagri. Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pembacaan keputusan presiden tentang pemberhentian dengan hormat terhadap Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Dalam keppres yang dibacakan, para penjabat gubernur akan menjabat selama 1 tahun. Setelah pembacaan keppres, para penjabat gubernur mengucapkan sumpah dan janji jabatan.

Setelah pengambilan sumpah dan janji, para penjabat gubernur menandatangani berita acara sumpah dan janji serta pakta integritas.

Simak video 'Pelantikan Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT