Diikuti 70 Ribu Peserta, Jalan Sehat HUT Ke-58 Partai Golkar Raih MURI

ADVERTISEMENT

Diikuti 70 Ribu Peserta, Jalan Sehat HUT Ke-58 Partai Golkar Raih MURI

Angga Laraspati - detikNews
Minggu, 16 Okt 2022 16:01 WIB
Airlangga Hartarto
Foto: Golkar
Jakarta -

Kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Partai Golkar di Jakarta berhasil mencatatkan diri dalam Museum Rekor Indonesia (MURI). Kegiatan tersebut memecahkan rekor peserta jalan sehat terbanyak di satu wilayah.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan di satu titik di Jakarta, kegiatan jalan sehat diikuti 70 ribu peserta.

"Khusus di tempat ini (Jakarta), ada 70 ribu peserta, dan tadi yang menyiapkan rekor Muri mengatakan ini rekor di satu tempat 70 ribu," tutur Airlangga dalam keterangan tertulis, Minggu (16/10/2022).

HUT ke-58 Partai Golkar mengusung tema 'Golkar Menang, Rakyat Sejahtera'. Kegiatan jalan sehat dilakukan serentak seluruh kantor Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar di seluruh Indonesia.

Seluruh pengurus di 514 kabupaten dan kota seluruh Indonesia berhasil mendatangkan 2,7 juta peserta jalan sehat pada hari ini. Airlangga pun optimistis dengan kesiapan kader menghadapi Pemilu 2024 melihat banyaknya peserta jalan sehat yang berhasil memecahkan rekor MURI ini.

"Dengan jalan kaki, dan dengan terdaftar 2,7 juta peserta, terlihat bahwa kader-kader Partai Golkar siap menghadapi tahun Pemilu 2024," imbuh Airlangga.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengaku rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-58 tersebut menunjukkan kader solid dan siap memenangkan Pemilu 2024. Menurutnya, mesin partai sudah panas untuk memasuki medan peperangan Pemilu 2024.

"Karena matahari sudah tinggi Partai Golkar sudah panas," ujar Airlangga.

Airlangga juga mengaku pihaknya tengah kegiatan dalam rangkaian HUT ke-58 Partai Golkar pada 20 atau 21 Oktober mendatang di JI Expo Kemayoran.

Di sisi lain, Airlangga menegaskan partainya bersama PAN dan PPP akan melanjutkan pembahasan terkait arah dan visi-misi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Pemilu 2024 pada konsolidasi yang akan digelar dalam waktu dekat.

"KIB kita akan tentukan dalam acara selanjutnya, (saat ini) masih dalam pengembangan visi, misi, sosialisasi," katanya.

Airlangga juga mengakui mulai awal November, KIB akan membahas sosok calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung Koalisi Indonesia Bersatu.

"Berikutnya (pembahasan capres-cawapres) kita siapkan di awal November di wilayah Indonesia Timur," ungkap Airlangga.

Simak juga 'Agung Laksono Bantah Akbar Tanjung Dukung Anies Capres':

[Gambas:Video 20detik]



(ncm/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT