Ragam Cerita Relawan Luar Jakarta Datang ke Perpisahan Anies Baswedan

ADVERTISEMENT

Ragam Cerita Relawan Luar Jakarta Datang ke Perpisahan Anies Baswedan

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 16 Okt 2022 15:00 WIB
Anies Basewan disambut warga di Balai Kota Jakarta
Anies Baswedan di tengah kerumunan massa. (Tiara Aliya/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah relawan menghadiri acara perpisahan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota. Para relawan itu datang dari daerah luar Jakarta, dari Bandung, Jawa Barat, hingga Samarinda, Kalimantan Timur.

Salah satu relawan Anies asal Bandung, Desi, mengaku sangat mengidolakan sosok eks Mendikbud itu. Dia lantas mendoakan Anies segera menjadi Presiden RI.

"Karena saya sangat ngefans banget, Pak Anies luar biasa! Allahuakbar!" kata Desi saat ditemui detikcom di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (16/10/2022).

Desi menuturkan ada sekitar 20 orang relawan Anies lainnya yang datang ke Balai Kota sejak subuh tadi. Bahkan secara bersamaan, anggota relawan Anies di Bandung juga menggelar kegiatan long march dalam rangka perpisahan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI.

"Sekarang acara berlanjut Indonesia memanggil di Gedung Sate Bandung long march ke Gedung Merdeka," ujarnya.

Relawan Anies BaswedanRelawan Anies Baswedan bernama Desi (Tiara Aliya/detikcom)

Relawan Anies dari Serang, Banten, bernama Iyan mengapresiasi kinerja Anies yang telah bekerja keras sebagai pemimpin Jakarta. Atas hal ini, dia pun mendoakan agar Anies segera menjadi Presiden RI pada 2024 mendatang.

"Saya dari Serang, Banten. Dalam rangka berterima kasih kepada Pak Anies Baswedan. Insyaallah kita semua mendukung Pak Anies Baswedan menjadi presiden RI 2024," ucap Iyan.

Relawan Anies asal Kalimantan Timur, Abdul, mengajak keluarga besarnya menyaksikan acara perpisahan Anies Baswedan di Jakarta. Dia mengungkap kecintaannya terhadap Anies Baswedan.

"Saya sekeluarga di sini, anak istri di depan. Ikut bahagia. A hundred percent. Cinta banget (sama Anies)," ucap Abdul.

Abdul menjelaskan bukan tanpa sebab dia mengidolakan sosok Anies Baswedan. Dia mengaku menyaksikan banyak perubahan yang terjadi selama 5 tahun Anies memimpin Kota Jakarta.

"Kita ngeliat banyak data yang kita baca di media, kemudian kita rasakan bolak-balik beberapa kali di Jakarta. Rasanya Jakarta 5-6 tahun lalu, 10 tahun lalu sama hari ini jauh banget," jelasnya.

Simak selengkapnya pada halaman berikutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT