Ketum Jakmania: Pak Anies Jadi Gubernur, Persija Juara dan Stadion Tercapai

ADVERTISEMENT

Ketum Jakmania: Pak Anies Jadi Gubernur, Persija Juara dan Stadion Tercapai

Paradisa Nunni Megasari - detikNews
Minggu, 16 Okt 2022 13:04 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di Balai Kota, Jakarta pusat,  Minggu (16/10/2022).  Anies Baswedan akan melakukan perpisahan karena purnatugas sebagai Gubernur DKI Jakarta hari ini.
Anies Baswedan (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Perwakilan The Jakmania, suporter klub sepakbola Persija Jakarta, menyampaikan pidato dalam acara perpisahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. The Jakmania mengucapkan terima kasih kepada Anies karena Persija pernah juara Liga Indonesia pada masa kepemimpinan Anies di Jakarta.

"Terima kasih, Pak, akhirnya saya bisa merasakan ketika Pak Anies jadi Gubernur, Persija jadi juara Liga Indonesia," kata Ketum The Jakmania, Diky Soemarno, di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Minggu (16/10/2022).

Persija Jakarta pada 2018 menjuarai Liga 1. Anies Baswedan sempat mengundang Persija Jakarta merayakan juara itu di Balai Kota Jakarta.

Kembali lagi ke pernyataan Diky, dia menyebut janji Anies kepada Jakmania sudah tercapai. Hal itu mengenai pembangunan stadion untuk Persija.

"Artinya semuanya sudah tercapai, apa yang dijanjikan kepada kami dulu, (membangun) stadion untuk kota Jakarta, untuk Persija sudah tercapai," kata Diky.

Sebagaimana diketahui, Anies tengah berada di Balai Kota DKI Jakarta dalam rangka menggelar acara perpisahannya di akhir jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta, hari ini Minggu (16/10).

Anies Baswedan sebelumnya menyampaikan pidato perpisahan di ujung masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Anies mengembalikan mandat Gubernur DKI kepada masyarakat Jakarta.

"Hari ini 16 Oktober 2022, tepat 5 tahun kemudian ini adalah masa penghabisan bagi saya dan Pak Ahmad Riza Patria dalam memimpin Jakarta, izinkan kami berdua mengembalikan mandat ini kembali kepada warga Jakarta," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Minggu (16/10).

Anies memohon doa dari seluruh masyarakat Jakarta. Dia juga berharap masyarakat Jakarta menjadi saksi saat dia kelak harus mempertanggungjawabkan amanah sebagai gubernur di hadapan Allah SWT.

"Doakan kami, doakan kami dan jadilah saksi bagi kami, saksi yang nanti akan bersama pada saat kami mempertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT, Sang Pemilik Segala Kekuasaan, Yang memberikan kekuasaan kepada siapa pun yang Ia kehendaki dan Yang mencabut kekuasaan dari siapa pun yang Ia kehendaki," ujar Anies.

Anies juga menegaskan tak perlu berbicara panjang lebar terkait kinerjanya selama 5 tahun di Jakarta. Menurut Anies, biarlah karya nyata menjadi bukti nyata dia bertugas di DKI.

Untuk diketahui, Anies telah meresmikan Jakarta Internasional Stadion (JIS). Pengelola JIS PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menyatakan sudah menemui kesepakatan dengan Persija Jakarta soal penggunaan stadion.

"Secara prinsip stadion kita bisa untuk homebase beberapa kesebelasan. Kalau Persija sudah MoU, kami sudah bertukar draf," Direktur Bisnis PT JakPro Gunung Kartiko dalam rapat dengan Komisi E DPRD DKI Jakarta, Selasa (28/6).

Simak Video 'Pidato Perpisahan Anies: Kita Tak Kirim Pernyataan, Kita Kirim Kenyataan':

[Gambas:Video 20detik]

(lir/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT