Tangis Istri Pecah di Akhir Pidato Perpisahan Anies Baswedan

ADVERTISEMENT

Tangis Istri Pecah di Akhir Pidato Perpisahan Anies Baswedan

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 16 Okt 2022 12:32 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Anies Baswedan dan Istrinya. (Tiara Aliya Azzahra/detikcom)
Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta menggelar acara perpisahan Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria. Dalam acara itu, Istri Anies Baswedan, Fery Farhaty, menitikkan air mata.

Pantauan detikcom di Halaman Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (16/10/2022), tangis Fery pecah di penghujung pidato Anies Baswedan. Sesekali ia mengusap air matanya.

Tangis Fery kembali pecah di momen ketika doa bersama dipanjatkan. Setelah berdoa, acara dilanjutkan dengan memotong tumpeng serta menyanyikan lagu nasional 'Syukur'. Di momen ini, Fery kembali menitikkan air mata.

Anies Baswedan sebelumnya menyampaikan pidato perpisahan di ujung masa jabatan Gubernur DKI Jakarta. Anies mengembalikan mandat Gubernur DKI kepada masyarakat Jakarta.

"Hari ini 16 Oktober 2022, tepat 5 tahun kemudian ini adalah masa penghabisan bagi saya dan Pak Ahmad Riza Patria dalam memimpin Jakarta, izinkan kami berdua mengembalikan mandat ini kembali kepada warga Jakarta," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Minggu (16/10).

Anies memohon doa dari seluruh masyarakat Jakarta. Dia juga berharap masyarakat Jakarta menjadi saksi saat dia kelak harus mempertanggungjawabkan amanah sebagai gubernur di hadapan Allah SWT.

"Doakan kami, doakan kami dan jadilah saksi bagi kami, saksi yang nanti akan bersama pada saat kami mempertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT, Sang Pemilik Segala Kekuasaan, Yang memberikan kekuasaan kepada siapa pun yang Ia kehendaki dan Yang mencabut kekuasaan dari siapa pun yang Ia kehendaki," ujar Anies.

Anies juga menegaskan tak perlu berbicara panjang lebar terkait kinerjanya selama 5 tahun di Jakarta. Menurut Anies, biarlah karya nyata menjadi bukti nyata dia bertugas di DKI.

(taa/lir)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT