Jalan Margonda Depok Banjir 40 Cm Lebih, Banyak Motor Mogok

ADVERTISEMENT

Jalan Margonda Depok Banjir 40 Cm Lebih, Banyak Motor Mogok

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Sabtu, 15 Okt 2022 17:24 WIB
Ilustrasi Jalan tertutup akibat banjir, pengalihan arus akibat banjir, awas banjir
Ilustrasi jalan tertutup akibat banjir (Andhika/detikcom)
Jakarta -

Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat (Jabar), mengalami banjir setinggi paha orang dewasa. Akibatnya, puluhan motor yang melintas mogok akibat menerabas banjir.

Hal ini diceritakan oleh salah satu warga Depok, Fairaz Abimana, yang baru saja melewati Jalan Margonda Raya sekitar pukul 15.50 WIB, Sabtu (15/10/2022). Alhasil, Fairaz memilih jalur alternatif walaupun sejumlah jalan lainnya juga digenangi banjir.

"Iya, tadi saya lewat Margonda, pas begitu hujan deras, puluhan motor mogok. Dan di depan Detos tadi udah stuck, nggak bisa jalan karena sudah kemungkinan sepaha orang dewasa (banjirnya)," kata Fairaz saat diwawancarai detikcom, Sabtu (15/10).

Tinggi air banjir di Jalan Margonda tersebut lebih dari 40 cm.

"Dan jalur alternatifnya pun semua nggak bisa dilewati, dari jalur Beji Timur maupun lewat Jalan Kedondong, semua akses digenangi banjir. Maka dari itu, kita yang pengendara motor nggak bisa lewat dan neduh nunggu agak surut, baru kembali aktivitas," tambahnya.

Fairaz menyebut tingginya banjir itu diduga akibat adanya galian di depan sebuah mal di Jalan Margonda Raya. Sementara itu, ia mengatakan beberapa mobil masih bisa melintas walau mencari jalan yang agak tinggi.

"Mobil bisa lewat beberapa, tapi itu pun masih milih jalur yang agak tinggian," katanya.

Saat itu, Fairaz berkendara dari arah Jakarta menuju rumahnya di Depok. Dia mengatakan hujan yang turun sangat deras sehingga menghalangi penglihatannya saat berkendara.

"Sangat deras, jalan pun nggak kelihatan," katanya.

Dimintai konfirmasi terpisah, anggota Bidang Informasi Tagana Kota Depok Bambang Tabah membenarkan kabar soal banjir di Jalan Raya Margonda.

"Iya, karena terkait sedang ada galian perbaikan di trotoar," kata Bambang.

Tonton juga Video: Melbourne Direndam Banjir Usai 2 Hari Diguyur Hujan Lebat

[Gambas:Video 20detik]



(azh/jbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT