Kapolri Kenang Hoegeng: Baik Jadi Orang Penting, Lebih Penting Jadi Orang Baik

ADVERTISEMENT

Kapolri Kenang Hoegeng: Baik Jadi Orang Penting, Lebih Penting Jadi Orang Baik

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Jumat, 14 Okt 2022 23:46 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan pers terkait kasus penembakan Brigadir J. Kapolri menyatakan Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi resmi ditahan.
Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Tepat hari ini, 14 Oktober, merupakan peringatan hari kelahiran alm Jenderal (purn) Hoegeng Iman Santoso, sosok Kapolri ke-5 Indonesia yang namanya harum dikenang, di antaranya karena kejujuran dan integritasnya. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan teladan yang diwariskan Hoegeng akan selalu dijalankan untuk menjadikan Polri institusi yang dicintai masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan Jenderal Sigit lewat akun Instagram-nya @listyosigitprabowo seperti dilihat detikcom, Jumat (14/10/2022). Sigit mengenang alm Hoegeng yang pada hari ini genap berusia 101 tahun.

"Beliau adalah sosok Polisi yang menjadi teladan hingga saat ini karena senantiasa mengajarkan ketegasan, integritas dan kebijaksanaan. Selama perjalanan tugasnya beliau selalu menjadi pribadi yang inovatif, berdedikasi tinggi serta dekat dan dicintai masyarakat," tulis Sigit.

Sigit mengucapkan terima kasih atas teladan yang diwariskan Hoegeng kepada institusi Polri. Dia mengatakan dirinya dan jajarannya akan selalu meneladani dan meneruskan nilai-nilai yang diajarkan almarhum demi mewujudkan Korps Tri Brata yang lebih baik.

"Terima kasih dari kami para generasi penerus Polri atas pengabdian yang telah diberikan demi kemajuan bangsa dan institusi Polri. Kami akan selalu meneladani dan meneruskan nilai-nilai yang telah diajarkan demi mewujudkan institusi Polri yang lebih baik dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara," ujarnya.

"Memang baik menjadi orang penting, tapi lebih penting menjadi orang baik," sambung Sigit di akhir tulisannya, mengutip salah satu kata bijak alm Hoegeng.

Postingan Sigit itu sendiri ramai dikomentari netizen. Rata-rata netizen merespons positif dan memberikan nada dukungan untuk Sigit dan Polri, terutama terkait agenda bersih-bersih di institusi Polri.

Pada hari ini, Kapolri juga mengumumkan Irjen Teddy Minahsa sebagai tersangka kasus jual beli narkoba. Irjen Teddy Minahasa batal menjadi Kapolda Jatim dan dimutasi ke Yanma Polri.

Selain itu, Kapolri mengumumkan bandar judi online kelas atas Apin BK ditangkap di Malayasia. Apin BK kemudian dibawa kembali ke Indonesia dan digiring ke Bareskrim.

(rfs/rfs)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT