Jokowi Minta Polri Bantu Pemda Hadapi Situasi Sulit Saat Ini

ADVERTISEMENT

Jokowi Minta Polri Bantu Pemda Hadapi Situasi Sulit Saat Ini

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Jumat, 14 Okt 2022 15:42 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan pers terkait kasus penembakan Brigadir J. Kapolri menyatakan Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi resmi ditahan.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Polri menerima perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengawal pemerintah daerah (pemda) melewati situasi sulit saat ini, saat kondisi dunia berdampak ke kondisi ekonomi banyak negara, termasuk Indonesia.

"Kami tentunya melaksanakan arahan dan perintah beliau (Jokowi) untuk mengawal Pemda, baik dari tingkat kabupaten, kota, maupun provinsi dalam situasi global yang saat ini sangat sulit," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam keterangan pers yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (14/10/2022).

Penjelasan ini disampaikan Sigit usai pertemuan Jokowi dengan para kapolres dan kapolda seluruh Indonesia, serta pejabat Markas Besar (Mabes Polri), di Istana Kepresidenan.

"Bagaimana kita mengawal agar yang namanya harga-harga bisa terkelola, bisa terkendali, tingkat inflasi bisa kita kawal, kegiatan-kegiatan pembangunan bisa kita kawal," kata Sigit.

Polri akan menguatkan internalnya untuk menjalankan tugas, pokok, dan fungsinya. Segala perintah Jokowi akan dilaksanakan.

"Dan semuanya tentunya menjadi bagian yang harus terus-menerus kita laksanakan," kata Sigit.

(dnu/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT