Kapolres Malang yang Baru Sampaikan Permohonan Maaf ke Korban Kanjuruhan

ADVERTISEMENT

Kapolres Malang yang Baru Sampaikan Permohonan Maaf ke Korban Kanjuruhan

Farih Maulana Sidik - detikNews
Jumat, 14 Okt 2022 13:26 WIB
Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana
Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana (Foto: dok. istimewa)
Jakarta -

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana menjenguk sejumlah korban Tragedi Kanjuruhan. Kholis datang ke RSUD Kanjuruhan dan rumah duka keluarga korban yang meninggal.

"Saya bersama Ketua Bhayangkari Cabang Malang mendatangi rumah sakit dan rumah duka untuk bersilaturahmi dengan para korban Tragedi Kanjuruhan dan keluarganya," kata Kholis dalam keterangan tertulisnya, Jumat (14/10/2022).

Adapun korban yang dijenguk Kholis di RSUD Kanjuruhan adalah Mareta, Viki Hermansyah, Dayangga, dan Amanda. Dia juga mendatangi korban mata iritasi yang bernama Raffi dan Nazwa.

Tak hanya itu, Kholis kemudian melayat ke rumah duka keluarga korban meninggal, yakni Ratna Endriani, Anik Haryani, dan Riyang Ambarwati. Kholis turut menyampaikan permintaan maaf atas kejadian kerusuhan di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan 132 orang.

"Yang pertama saya sampaikan adalah permohonan maaf atas nama seluruh personel Polres Malang atas peristiwa di Stadion Kanjuruhan, dan tentunya juga ungkapan dukacita yang mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan," ujarnya.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis AryanaKapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana (Foto: dok. istimewa)

Lebih lanjut, Kholis juga mengecek bantuan-bantuan untuk para korban dari pemda, RS, kades, Koramil, dan Polsek. Menurutnya, semua bantuan tersebut telah diterima oleh para korban.

Kholis mengungkap pihaknya menerima sejumlah masukan dari keluarga korban. Di antaranya terkait permintaan pendampingan trauma healing pasca-Tragedi Kanjuruhan.

"Ada beberapa masukan tentang perkembangan korban yang masih rawat jalan tentu akan kita lakukan home visit dalam rangka memastikan pemantauan kondisi korban," ucapnya.

"Dari keluarga juga meminta ada pendampingan dari tim trauma healing tidak hanya bagi korban, namun juga bagi keluarga yang membutuhkan, ini saya catat dan tim trauma healing Polri akan beri pendampingan," imbuhnya.

(fas/fjp)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT