WN Inggris Diamankan Buntut Bawa Poster Sudutkan CIA dan Korban Bom Bali

ADVERTISEMENT

WN Inggris Diamankan Buntut Bawa Poster Sudutkan CIA dan Korban Bom Bali

I Wayan Sui Suadnyana - detikNews
Jumat, 14 Okt 2022 11:27 WIB
Poster dengan menyudutkan CIA dan korban bom Bali yang dibawa WN Inggris berinisial TD (41) di acara peringatan bom Bali, Legian, Kuta, Badung.
Poster dengan menyudutkan CIA dan korban bom Bali yang dibawa WN Inggris berinisial TD (41) di acara peringatan Bom Bali, Legian, Kuta, Badung. (Triwidiyanti)
Denpasar -

Warga negara (WN) Inggris berinisial TD (41) diamankan oleh aparat saat membawa poster dengan menyudutkan CIA dan korban Bom Bali. Dia lalu diinterogasi polisi dan dicecar dengan 29 pertanyaan.

"(Yang bersangkutan diberi ) 29 pertanyaan," kata Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi lewat pesan singkatnya, seperti dilansir detikBali, Kamis (13/10/2022).

TD membawa poster dengan menyudutkan CIA dan korban Bom Bali saat acara peringatan 20 tahun atau dua dekade Bom Bali I di Ground Zero, Desa Legian, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Rabu (12/10/2022). Sukadi menjelaskan WN Inggris itu ke Bali dari 16 Agustus sampai 16 Oktober 2022. Ia ke Bali kali ini dalam rangka liburan dan sudah sebanyak 20 kali datang ke Pulau Dewata.

Atas kejadian protes dengan membawa poster saat peringatan 20 tahun Bom Bali di Ground Zero, WN Inggris itu kini diamankan di Polresta Denpasar. Sementara itu, Kapolsek Kuta AKP Yogie Pramagita mengatakan penyelidikan kasus ini dilakukan gabungan oleh Polresta Denpasar dan Polsek Kuta.

Hingga kini, bule laki-laki tersebut masih diperiksa oleh penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Denpasar di Polsek Kuta. Kasus ini rencananya akan dilimpahkan oleh Polsek Kuta ke Satreskrim Polresta Denpasar.

Selain membawa poster bernada provokatif, TD diamankan karena diduga melakukan perbuatan tidak menyenangkan dengan menyudutkan warga Australia, CIA, dan para korban tragedi Bom Bali I.

"Poster itu sama sekali tidak menghargai warga Australia dan orang-orang yang telah meninggal dalam tragedi Bom Bali I," ujar Steven Vella (48), wisatawan asing asal Australia, saat ditemui di Monumen Bom Bali, Rabu (12/10/2022).

Baca selengkapnya di sini

Simak video 'Australia Kenang Bom Bali: Teroris Gagal Memecah Kami dan Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT