Jokowi: Progres Kereta Cepat Jakarta-Bandung 88,8 Persen!

ADVERTISEMENT

Jokowi: Progres Kereta Cepat Jakarta-Bandung 88,8 Persen!

Yuga Hassani - detikNews
Kamis, 13 Okt 2022 14:16 WIB
Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan kereta cepat di Tegalluar, Kabupaten Bandung, Kamis (13/10/2022)
Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan kereta cepat di Tegalluar, Kabupaten Bandung, Kamis (13/10/2022). (Yuga Hassani/detikJabar)
Bandung -

Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Jokowi menjelaskan perkembangan pembangunan kereta cepat.

Pantauan detikJabar, kereta cepat tersebut ditarik menggunakan kereta inspeksi guna dihadirkan ke Stasiun dari Depo Tegalluar. Terlihat bagian depan kereta cepat telah dibuka. Sementara gerbong lainnya masih ditutupi oleh terpal.

Dalam kedatangannya, Jokowi mengungkapkan saat ini pembangunan KCJB telah mengalami peningkatan. Sebelumnya hanya mencapai 88 persen.

"Saat ini bahwa progresnya sudah mencapai 88,8 persen secara keseluruhan," kata Jokowi seperti dilansir detikJabar, Kamis (13/10/2022).

Dia menginginkan KCJB bisa meningkatkan dan mempercepat mobilitas manusia dan barang, sehingga di beberapa daerah bisa terkoneksi.

"Kemudian daya saing kita juga semakin kuat, kemudian ada titik-titik pertumbuhan ekonomi baru, Jakarta ada, di Bandung ada, di Kabupaten Bandung," ujarnya.

Baca selengkapnya di sini

Simak juga 'Saat Menhub Cek Kesiapan Kereta Cepat Sebelum Dijajal Jokowi dan Xi Jinping':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT