Pencarian Mahasiswi IPB Terseret Banjir Dilanjut, Alat Berat Dikerahkan

ADVERTISEMENT

Pencarian Mahasiswi IPB Terseret Banjir Dilanjut, Alat Berat Dikerahkan

M Sholihin - detikNews
Kamis, 13 Okt 2022 13:46 WIB
Tim SAR lanjut mencari mahasiswi IPB yang terseret banjir ke gorong-gorong di Bogor. Alat berat untuk mengevakuasi longsor di sekitar gorong-gorong. (M Sholihin/detikcom)
Tim SAR melanjutkan pencarian mahasiswi IPB yang terseret banjir ke gorong-gorong di Bogor. Alat berat diturunkan untuk mengevakuasi longsor di sekitar gorong-gorong. (M Sholihin/detikcom)
Bogor -

Tim SAR gabungan melanjutkan pencarian mahasiswi Institut Pertanian Bogor (IPB), Adzra Nabila, yang jatuh hingga terseret banjir ke gorong-gorong di Jl Dadali, Kota Bogor. Alat berat digunakan untuk mengevakuasi longsor di sekitar gorong-gorong Jl Dadali, Bogor.

"Hari ini kita lanjutkan pencarian, masih berlangsung," kata Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim setelah menggelar rapat koordinasi pencarian korban di Jl Dadali, Kamis (13/10/2022).

Petugas SAR gabungan terdiri atas anggota TNI, Polri, Basarnas, Tagana, BPBD Kota Bogor, dan Damkar. Bantuan peralatan berasal dari PUPR dan Dinsos Bogor.

Dedie menyebutkan proses pencarian korban dilakukan di dua titik, yakni di titik sekitar gorong-gorong tempat korban jatuh dan di area Sungai Ciliwung.

"Fokus pencarian jadi bagi dua. Satu di lokasi gorong-gorong, kemudian yang kedua tentu di area Ciliwung Bogor. Tentunya dimonitor tim gabungan ini termasuk di wilayah," kata Dedie.

Dedie menyebut arus banjir yang menyeret korban mengalir ke dua sungai besar, yakni Sungai Ciliwung dan Cipakancilan.

Tim SAR lanjut mencari mahasiswi IPB yang terseret banjir ke gorong-gorong di Bogor. Alat berat untuk mengevakuasi longsor di sekitar gorong-gorong. (M Sholihin/detikcom)Tim SAR melanjutkan pencarian mahasiswi IPB yang terseret banjir ke gorong-gorong di Bogor. Alat berat diturunkan untuk mengevakuasi longsor di sekitar gorong-gorong. (M Sholihin/detikcom)

"Kan ini ada dua menuju Ciliwung maupun ke Cipakancilan. Jadi ini ada dua saluran. Kita pun monitori di dua aliran tersebut. Sudah kita komunikasikan dengan wilayah. Makanya dari kemarin sudah lakukan langkah monitoring di beberapa sungai," katanya.

Di Jalan Dadali, pencarian dilakukan dengan menerjunkan alat berat untuk menyingkirkan longsoran di sekitar gorong-gorong Jalan Dadali. Petugas gabungan menyebut longsor terjadi dalam waktu hampir bersamaan dengan pemotor wanita jatuh ke gorong-gorong.

"Kalau dilihat, disinyalir gorong-gorong itu pada saat curah hujan tinggi terjadi longsoran di gorong-gorong. Jadi, bersamaan waktunya dengan terperosoknya korban. Jadi kita menduga waktunya bersamaan, maka bisa jadi korban terimpit reruntuhan gorong-gorong. Nanti kita akan lihat dan kita bongkar," kata Dedie.

Dedie berharap pemotor wanita yang juga mahasiswi IPB itu ditemukan.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Saksikan Video 'Mahasiswi IPB yang Hilang di Gorong-gorong Belum Ditemukan':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT