Pemkot Pasang Barier Beton di Lokasi Mahasiswi IPB Jatuh ke Gorong-gorong

ADVERTISEMENT

Pemkot Pasang Barier Beton di Lokasi Mahasiswi IPB Jatuh ke Gorong-gorong

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Rabu, 12 Okt 2022 16:45 WIB
Pemkot Bogor pasang barrier beton di lokasi mahasiwi IPB jatuh ke gorong-gorong (Rizky Adha Mahendra/detikcom)
Pemkot Bogor pasang barrier beton di lokasi mahasiswi IPB jatuh ke gorong-gorong. (Rizky Adha Mahendra/detikcom)
Bogor -

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melakukan langkah antisipatif mencegah terulangnya peristiwa mahasiswi IPB jatuh ke gorong-gorong di Jalan Dadali, Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar). Pihaknya akan memasang beton pembatas di lokasi.

"Ada lima barier beton yang dipasang di atas trotoar sebagai langkah antisipasi," Kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bogor Eko Prabowo melalui keterangannya, Rabu (12/10/2022).

Eko turut menyesalkan peristiwa jatuhnya mahasiswi IPB ke gorong-gorong tersebut. Dia berharap agar segera bisa ditemukan.

"Beton barier ini sebagai upaya kita, melihat kemarin kejadian tersebut. Tentunya kami dari Dishub amat menyesalkan kejadian itu. Tentunya turut berduka atas kejadian tersebut dan saya berharap semoga pengendara lekas ditemukan dan peristiwa serupa tidak terulang kembali," paparnya.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas PUPR. Rambu peringatan juga akan dipasang di sekitar lokasi.

"Akan kita upayakan pemasangan tersebut sehingga bila terjadi arus deras akibat banjir seperti yang terjadi kemarin, itu dapat menahan masyarakat sehingga tidak langsung terjatuh. Kita juga akan pasang rambu peringatan berjarak 50 m di atas, warning light. Akan kita buatkan itu," pungkasnya.

Mahasiswi IPB Hilang Jatuh ke Gorong-gorong

Seperti diketahui, seorang pemotor wanita terseret arus banjir dan tercebur bersama motornya ke gorong-gorong di Jalan Dadali, Kota Bogor. Pemotor wanita yang ternyata mahasiswi IPB itu hingga kini belum ditemukan.

"Kejadian tadi pas hujan deras banget, kondisi di sini banjir, banyak motor juga yang mati. Nah, posisi saya sekitar 20 meter dari posisi si cewek itu. Saya sempat berhenti di belakang karena banjir, kan. Terus pas sampai sini, banyak yang bilang ada cewek naik motor, jatuh kebawa arus, terus tercebur ke gorong-gorong, sampai sekarang hilang dia," kata seorang pemotor, Randi, ketika ditemui di lokasi kejadian, Selasa (11/10).

Detik-detik pemotor wanita itu terseret banjir pun sempat terekam kamera handphone seorang pengendara mobil. Tampak pemotor wanita tengah melaju pelan di sisi kanan jalan.

Ia tampak terdorong arus air dan terjatuh. Pemotor wanita itu sempat berusaha bertahan, tapi terdorong arus banjir dan terjatuh ke gorong-gorong di sisi kanan Jalan Dadali Kota, Bogor. Warga menyebut gorong-gorong tempat jatuhnya wanita itu mengalir langsung ke Sungai Ciliwung.

(isa/isa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT