Saat PSSI Jawab Desakan Agar Iwan Bule Mundur dari Kursi Ketua Umum

ADVERTISEMENT

Saat PSSI Jawab Desakan Agar Iwan Bule Mundur dari Kursi Ketua Umum

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 12 Okt 2022 07:13 WIB
Ketua Umum PSSI M Iriawan (Iwan Bule) memenuhi panggilan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan di gedung Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (11/10/2022). Iwan Bule akan dimintai klarifikasi terkait tragedi di Stadion Kanjuruhan.
Foto Ketum PSSI M Iriawan: (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Muncul desakan agar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule mundur dari jabatannya sebagai bentuk tanggung jawab atas tragedi Kanjuruhan. PSSI pun memberi pembelaan.

"Bentuk tanggung jawab tidak harus mundur Ketua Umum, (tapi) dengan membuktikan mengubah PSSI menjadi lebih baik," kata Komite Wasit PSSI Ahmad Riyadh di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat (Jakpus), Selasa (11/10/2022).

Menurut Ahmad, masyarakat berhak untuk memberikan kritik. Kendati demikian, dia mengatakan Kongres PSSI yang berhak menentukan soal kepengurusan PSSI.

"Kongres nanti yang menentukan berakhirnya kepengurusan atau tidak ya," ungkap dia.

Iwan Bule Senyum Tanggapi Desakan

Sebelumnya, Iwan Bule juga sudah merespons terkait desakan mundur ini. Iwan Bule mengaku tidak mau mengambil pusing desakan itu.

"Ooo... apa namanya, desakan ya, biar semua orang bisa bicara apa saja ya," kata Iwan Bule lalu tersenyum saat ditanya di Mapolres Malang, seperti dilansir detikJatim, Senin (3/10).

Menurut Iwan, semua pihak boleh berbicara apa saja. Namun, yang jelas, saat ini ia fokus dalam penanganan korban Tragedi Kanjuruhan.

Untuk diketahui, Iwan Bule didesak untuk mundur dari jabatannya. Desakan itu ditandai dengan petisi yang telah ditandatangani oleh ribuan orang.

Permintaan ini merupakan buntut Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Sabtu (1/10). Tragedi itu menewaskan 131 orang itu.

Lihat juga Video: Usai Bertemu TGIPF, Dirut PT LIB Siap Tanggung Jawab

[Gambas:Video 20detik]



(zap/dek)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT