Keluarga Masih Menanti Kepulangan Novita Korban Salah Tembak di Texas

ADVERTISEMENT

Keluarga Masih Menanti Kepulangan Novita Korban Salah Tembak di Texas

Afzal Nur Iman - detikNews
Selasa, 11 Okt 2022 14:46 WIB
Siapa Novita Kurnia Putri? Insiden penembakan kembali terjadi di Amerika Serikat. Tembakan salah sasaran itu menewaskan seorang WNI bernama Novita Kurnia Putri.
Novita Kurnia Putri, WNI korban salah tembak di AS. (dok Facebook Novita dan suaminya, Robert Brazil Jr)
Semarang -

Pihak keluarga masih menunggu jenazah Novita Kurnia Putri (25), korban penembakan salah sasaran di Texas, Amerika Serikat (AS), dipulangkan. Keluarga berharap ada kepastian kapan jenazah bisa dipulangkan ke Semarang, Jawa Tengah.

"Mungkin SOP di sana dengan Indonesia lain ya, harus pakai ini, ini, ini, tapi batin saya, kan itu cuma jenazah saja sudah tidak ada artinya. Tapi bagi saya keluarga besar itu artinya banyak, coba dimakamkan dekat keluarga besar saya, bisa ziarah, bisa apa," kata paman Novita, Rifai Idris (48), saat ditemui di rumah duka, Jalan Pudaksari II, Pudakpayung, Semarang, seperti dilansir detikJateng, Selasa (11/10/2022).

Hingga kini pihak keluarga masih terus menjalin komunikasi dengan KJRI Houston. Namun, sejak tujuh hari kematian Novita, belum ada kepastian terkait kapan jenazah bisa dipulangkan ke Semarang.

"(Kata KJRJ) masih mengurus, nah itu yang tanda tanya saya itu sampai kapan. Apakah kendala di biaya atau apa," ujarnya.

Rifai juga menyebut pihak KJRI tidak pernah membahas biaya terkait pemulangan jenazah Novita ke Indonesia. Setiap kali berkomunikasi dengan keluarga, pihak KJRI hanya mengatakan bahwa pemulangan jenazah membutuhkan proses.

"Katanya sih intinya kan proses," lanjutnya.

"Saya minta tolonglah sampaikan ini, sampai Pak Jokowi juga tidak apa-apa, saya, keluarga besar saya, saya mewakili ya, tolong jenazah keponakan saya dikembalikan," sambung Rifai.

Baca selengkapnya di sini

Simak video 'Pecah Tangisan Ibu dari Novita, WNI Korban Salah Tembak di Texas':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT