Kecelakaan Mini Cooper di Surabaya: Kronologi hingga Kondisi Pengendara

ADVERTISEMENT

Kecelakaan Mini Cooper di Surabaya: Kronologi hingga Kondisi Pengendara

Deni Prastyo - detikNews
Selasa, 11 Okt 2022 13:10 WIB
Kecelakaan mini cooper di Surabaya, Jawa Timur membuat mobil itu rusak parah. Diketahui, mobil mewah tersebut bertabrakan dengan Honda CR-V.
Kecelakaan Mini Cooper di Surabaya (Deny Prastyo Utomo/detikJatim)
Jakarta -

Kecelakaan Mini Cooper di Surabaya, Jawa Timur, membuat mobil itu rusak parah. Diketahui, mobil mewah tersebut bertabrakan dengan Honda CR-V.

Lantas, bagaimana awal mula kecelakaan dua kendaraan roda empat itu? Simak selengkapnya di bawah ini.

Kronologi Kecelakaan Mini Cooper di Surabaya

Dilansir detikJatim, mobil mewah Mini Cooper dengan Honda CR-V bertabrakan di Perumahan Citraland, Jalan Made, Surabaya, Senin (10/10/2022), sekitar pukul 10.00 WIB. Kedua mobil itu sama-sama melaju dari selatan ke utara.

"Dua mobil ini dari selatan ke utara, tapi beda lajur. Mobil yang merah (Mini Cooper) mau berpindah lajur ke kanan, mobil yang putih dari arah belakang dengan kecepatan agak tinggi sehingga terjadi kecelakaan," kata Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya Ipda Suryadi, dikutip detikcom, Selasa (11/10/2022).

Kecelakaan itu terjadi saat Mini Cooper akan pindah lajur dari kiri ke kanan yang dipisahkan median jalan. Sementara itu, di lajur kanan dari belakang, pengendara Honda CR-V putih berkecepatan tinggi.

Mini Cooper merah sudah melambatkan mobilnya, bahkan sempat menghentikan laju mobil mewahnya itu. Namun tabrakan tidak bisa dihindari.

"Mobil putih itu menabrak mobil merah, selanjutnya menabrak dua pohon palem dan tiang PJU," jelas Suryadi.

Kecelakaan mini cooper di Surabaya, Jawa Timur membuat mobil itu rusak parah. Diketahui, mobil mewah tersebut bertabrakan dengan Honda CR-V.Kecelakaan Mini Cooper di Surabaya, Jawa Timur, membuat mobil itu rusak parah. Diketahui, mobil mewah tersebut bertabrakan dengan Honda CR-V. (Deny Prastyo Utomo/detikJatim)

Identitas Kedua Pengendara: Usia 19 Tahun

Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya Ipda Suryadi menyebutkan identitas kedua pemilik mobil mewah itu. Keduanya diduga pelajar di satu sekolah atau kampus yang sama. Mereka adalah:

  1. James (19): Pengendara Mini Cooper merah B-2301-STK
  2. Tino (19): Pengendara Mobil Honda CR-V W-7-UL.

Tidak Sedang Balapan

Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya Ipda Suryadi menyebutkan kedua pengendara tidak sedang kebut-kebutuhan atau balapan. Saat peristiwa itu terjadi, mereka sedang perjalanan menuju ke sekolah atau kampus.

"Kalau balapan, kami tidak bisa mengatakan itu balapan atau tidak. Tapi pengakuan pengemudi tidak. Mereka ini mengaku sama-sama mau berangkat ke sekolah atau ke kampus," kata Suryadi.

Kondisi Mini Cooper dan CR-V: Rusak Parah

Mobil Mini Cooper merah dengan pelat nomor B-2301-STK mengalami rusak bumper dan ban depan kanannya. Bumper belakang mobil itu juga terlihat lepas.

Adapun Honda CR-V dengan nomor polisi W-7-UL warna putih tampak terguling ke kanan. Bagian depan mobil itu ringsek parah, mulai bumper, ban, hingga shock breaker mobil itu terlihat keluar.

Sejumlah bagian bodi mobil CR-V itu terlepas berserakan di sekitar lokasi mobil tersebut. Kaca depannya pecah dan terlihat dari luar air bag mobil itu mengembang.

Tidak Ada Korban Jiwa

Pengendara mobil Mini Cooper dan Honda CR-V selamat. Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya Ipda Suryadi mengatakan, meskipun dampak tabrakan itu terlihat sangat fatal, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan Mini Cooper di Surabaya itu.

"Untuk penumpangnya sendiri tidak mengalami apa-apa, sehat walafiat. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," ungkap Suryadi.

(kny/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT