Ketum Partai Pandai Polisikan Denise Chariesta gegara Sebutan 'Partai Bodoh'

ADVERTISEMENT

Ketum Partai Pandai Polisikan Denise Chariesta gegara Sebutan 'Partai Bodoh'

Mei Amelia R - detikNews
Senin, 10 Okt 2022 17:44 WIB
Denise Chariesta
Denise Chariesta (Foto: Instagram/@denisechariesta91)
Jakarta -

Ketua Umum Partai Pandai Farhat Abbas melaporkan selebgram Denise Chariesta. Denise Chariesta dipolisikan gegara hinaan 'partai bodoh' yang dialamatkan ke Partai Pandai dan dirinya.

"Memang benar ada laporan dari Farhat Abbas terhadap Saudari Denise Chariesta atas dugaan pencemaran nama baik," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dalam keterangan kepada detikcom, Senin (10/10/2022).

Farhat Abbas melaporkan Denise Chariesta ke Polda Metro Jaya sore tadi. Dalam laporan bernomor LP/B/5150/IX/2022/SPKT/Polda Metro Jaya, Farhat Abbas melaporkan Denise Chariesta atas dugaan pencemaran nama baik melalui media sosial.

Dalam laporannya itu, Farhat Abbbas melaporkan Denise dengan Pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 45 ayat (3) dan/atau Pasal 28 ayat (2) juncto Pasal 45A ayat (2) UU RI No. 19 Tahun 2016 tentang ITE dan/atau Pasal 14 juncto Pasal 15 UU No. 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

"Pelapor, Farhat Abbas, menerangkan tanggal 2 Oktober 2022 terlapor atas nama Denise Chariesta ini menyebarkan foto Ibu Ade dan menyatakan bahwa pelapor adalah kekasih Ibu Ade," jelas Zulpan.

Tak hanya itu, Denise Chariesta juga membuat pernyataan di media sosial terkait partai yang dibentuk oleh Farhat Abbas, yakni Partai Negeri Daulat Indonesia (Pandai).

"Terlapor menyatakan di media sosial Instagram bahwa Partai Pandai adalah partai bodoh dan terlapor menghina pelapor," katanya.

Farhat Abbas telah melayangkan somasi kepada Denise Chariesta atas hal ini tapi tak mendapat tanggapan. Hingga akhirnya Farhat Abbas melaporkan Denise Chariesta ke Polda Metro Jaya.

Redaksi telah menghubungi Denise Chariesta untuk meminta tanggapan terkait laporan Farhat Abbas. Namun, Denise Chariesta belum mau berkomentar dan akan memberikan tanggapannya sekembalinya dari Bali.

Lihat juga Video: Denise Chariesta Sebut Razman Tak Punya Hati Nurani

[Gambas:Video 20detik]



(mei/fjp)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT