Hiih Gemas! Kucing Oyen Berulah Terus di Postingan Jokowi

ADVERTISEMENT

Hiih Gemas! Kucing Oyen Berulah Terus di Postingan Jokowi

Danu Damarjati - detikNews
Sabtu, 08 Okt 2022 13:30 WIB
Gambar ilustrasi ucapan selamat Maulid Nabi Muhammad SAW 144 H dari Jokowi. (Twitter Presiden Jokowi)
Gambar ilustrasi ucapan selamat Maulid Nabi Muhammad SAW 144 H dari Jokowi. (Twitter Presiden Jokowi)
Jakarta -

Ada yang unik di gambar ilustrasi unggahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di pelbagai kesempatan berlainan. Kucing oyen (oranye) kerap nongol berulah. Hiih, gemas!

Terbaru, kucing oren atau si oyen ini terpantau berulah di gambar ilustrasi suasan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, gambarnya diunggah di akun Twitter Jokowi, Sabtu (8/10/2022).

Gambar ucapan 'Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 144 Hijriah' itu mengilustrasikan suasana di dalam rumah keluarga muslim. Gambar penuh warna itu berisi sosok anggota keluarga dari kakek, ibu, ayah, anak-anak, termasuk yang mencuri perhatian, ada kucing oren di meja makan.

Terlihat, kepala dan dua kaki depan si kucing naik ke dekat tepian meja. Di depannya, ada sajian makanan. Ada warganet yang berkomentar menafsirkan bahwa si kucing oren atau oyen sedang berdoa hendak makan.

"Si Oren ada lagi," cuit komentator dari akun Yonathan Essi.

Entah kebetulan atau tidak, kata 'Oyen' menjadi trending Twitter pukul 12.21 WIB ini, menyembul dengan 3.475 cuitan.

Bukan kali ini saja kucing oren berulah di postingan Jokowi. Tujuh hari lalu, dia terlihat tidur di bawah cakruk. Gambar karakter kucing oren ini termuat di ilustrasi 'Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila' di Instagram Jokowi.

Kartun Hari Tani Jokowi (Dok. Instagram Jokowi)Kartun Hari Tani Jokowi (Dok. Instagram Jokowi)

Pada Minggu, 25 September 2022, kucing oren terlihat pula di ilustrasi ucapan 'Selamat Hari Tani' dari Jokowi. Kucing itu bertingkah aneh, berenang di kali bersama bebek-bebek atau angsa putih, di depan seorang gembala. 12 September, kucing oranye terlihat hendak menangkap ikan, sebagaimana gambar yang diunggah Jokowi di Instagram saat itu, bertemakan pemanfaatan kekayaan sumber daya alam untuk kepentingan nasional. Perlu kejelian untuk melihat penampakan kucing oren di gambar itu.

View this post on Instagram

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Bila melacak ke belakang, reputasi 'unyu' sosok kucing oren ini sudah terlacak sebelum Hari Tani. Pada ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2022, 10 Juli 2022, kucing oren terlihat tidur di atas sapi yang agaknya hendak dikurbankan.

Pada 23 Juli 2022, akun Instagram Jokowi mengunggah ucapan Hari Anak Nasional. Kucing oren terlihat berlarian di antara anak-anak yang bermain layangan bersama Jokowi. Kucing oren juga membawa layangan kecil!

Karakter kucing oren juga muncul juga muncul dalam ilustrasi Tahun Baru Islam 1444 H. Kucing itu terlihat berkelahi di atap rumah warga. Mundur lagi, jejak imut kucing oranye terlihat di ilustrasi ajakan untuk memakai produk-proudk karya anak bangsa. Kucing itu terlihat bergaya mengenakan pakaian di jalanan di antara aktivitas jual beli pakaian.

Pada 17 Agustus 2022, kucing oren terlihat nangkring di puncak lomba panjat pinang. Ada-ada saja!

View this post on Instagram

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Simak Video: Minie Sudjarwo Temukan Definisi Seksi ala Bodybuilder

[Gambas:Video 20detik]




(dnu/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT