Habib Rizieq Dalam Sehari, Terima Anies Baswedan hingga Ahmad Dhani

ADVERTISEMENT

Habib Rizieq Dalam Sehari, Terima Anies Baswedan hingga Ahmad Dhani

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 08 Okt 2022 11:22 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat menemui Habib Rizieq Shihab di kediamannya, Petamburan, Jakarta Pusat.
Anies Baswedan Bertemu Habib Rizieq (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Habib Rizieq Shihab menerima Musisi Ahmad Dhani di kediamannya. Pada hari yang sama Habib Rizieq juga menerima kedatangan Anies Baswedan.

Pertemuan itu dikonfirmasi oleh Sekretaris Majelis Syuro PA 212 Slamet Maarif. Pertemuan Rizieq dan Ahmad Dhani berlangsung di kediaman Rizieq di Petamburan, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2022) siang.

"Silaturahmi biasa siang tadi," kata Slamet saat dimintai konfirmasi.

Potret momen pertemuan keduanya beredar di media sosial (medsos). Pada gambar yang beredar, tampak Ahmad Dhani dan Habib Rizieq berfoto sambil tersenyum.

Ahmad Dhani terlihat mengenakan kemeja dan celana panjang berwarna hitam serta peci hitam. Sementara Habib Rizieq tampak mengenakan baju, sarung, dan peci putih.

Keduanya saling bergenggaman tangan dan tangan lainnya saling mengepal ke atas.

Slamet mengatakan tidak ada pembicaraan khusus dalam pertemuan Ahmad Dhani dan Habib Rizieq itu. Keduanya hanya mengobrol santai.

"Obrolan biasa seperti tamu lain. Ngobrol santai," ujarnya.

Pada malam harinya, giliran Anies Baswedan yang menemui Rizieq di rumahnya. Momen pertemuan keduanya itu juga beredar di media sosial.

Berdasarkan informasi yang dihimpun detikcom, Anies menghadiri acara Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW sekaligus akad nikah putri Habib Rizieq Shihab. Acara digelar pada Jumat (7/10/2022) pukul 18.00 WIB.

Anies tampak memakai baju muslim berwarna putih beserta peci dan celana hitam. Sementara Habib Rizieq memakai baju dan sorban serba putih.

Dalam acara itu, Habib Rizieq mendoakan Anies. Habib Rizieq berharap Anies bisa mengakhiri jabatan dengan baik.

"Bapak doktor Anies Rasyid Baswedan bisa menyelesaikan tugasnya tinggal beberapa hari lagi di DKI Jakarta ini dengan husnulkhatimah," ujar Habib Rizieq, yang berdiri di samping Anies seperti dilihat dalam video 20detik, Sabtu (8/10/2022).

Habib Rizieq juga mendoakan agar Anies diselamatkan dari orang-orang jahat. Dia juga berdoa agar Anies diselamatkan dari berbagai fitnah.

"Kita mohon pada Allah agar beliau diselamatkan Allah dari makar orang-orang jahat, dari segala fitnah muslihat dan tipu daya yang ingin menjebak dan menghancurkan," ucapnya.

Habib Rizieq juga mendoakan agar Anies diberi hidayah dan menjadi pemimpin yang istikamah.

"Agar Allah memberikan taufik dan hidayah kepada Bapak Gubernur kita untuk tetap dan selalu menjadi pemimpin yang istikamah," ucapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Anies Baswedan membenarkan soal pertemuan itu. Dirinya menghadiri pernikahan putri Habib Rizieq.

"Saya ke pernikahan anaknya," kata Anies Baswedan di Halte Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (8/10/2022).

Anies enggan menjawab pertanyaan apakah pertemuan hari itu terkait dengan pencapresan. Dia hanya menyampaikan situasi di dalam hanya seperti pada umumnya.

"Ya namanya hadir nikah ya gimana," jawabnya.

Simak Video: Momen Anies Temui Habib Rizieq di Petamburan

[Gambas:Video 20detik]




(dwia/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT