UKM Sahabat Sandi Borong Lauk Pauk Puluhan Warteg di Cilincing

ADVERTISEMENT

UKM Sahabat Sandi Borong Lauk Pauk Puluhan Warteg di Cilincing

Inkana Izatifiqa R Putri - detikNews
Sabtu, 08 Okt 2022 09:45 WIB
Pembagian nasi kotak
Foto: dok. Sahabat Sandi
Jakarta -

UKM Sahabat Sandi Uno melakukan aksi borong semua lauk pauk pada puluhan warteg di Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pendapatan pelaku UMKM yang menurun pascapandemi.

Ketua UKM Sahabat Sandi Uno Jakarta, Faizal Fiqri mengatakan program borong warteg pada Jumat (7/10), direalisasikan untuk mendorong kebangkitan UMKM. Menurutnya, upaya ini berdampak bagi masyarakat sekitar. Mengingat mereka dapat membeli makanan paket komplit hanya dengan Rp 2.000.

"Program borong warteg ini kita hadirkan pertama di Jakarta Utara, dengan melibatkan puluhan warteg yang ada di Kelurahan Kalibaru ditebus murah paket komplit makanan dari Rp 20.000 menjadi Rp.2.000 per box," kata Faizal dalam keterangan tertulis, Sabtu (8/10/2022).

Lebih lanjut, Faizal menyampaikan ke depan, pihaknya akan menyelenggarakan program ini di seluruh wilayah Indonesia. Sebab, kegiatan ini sejalan dengan pesan Sandiaga Uno untuk tanggap pada masyarakat bawah dalam meringankan beban mereka dan memberikan solusi terhadap kesulitan yang dihadapi.

"Program ini akan terus dilakukan ke seluruh wilayah Indonesia, agar masyarakat yang merasakan program ini dapat terbantu," katanya.

Salah satu pedagang warteg, Sofian (52) pun menyampaikan terima kasih atas kegiatan ini. Ia pun menjelaskan omzetnya meningkat berkat adanya program borong lauk warteg ini.

"Kepada UKM Sahabat Sandi saya mengucapkan terima kasih, karena omzet semakin meningkat. Sebelumnya penjualan sangat menurun di masa pandemi," ucapnya.

Sofian berharap program UKM Sahabat Sandi dapat dikembangkan hingga ke pelosok daerah Indonesia. Tak hanya itu, ia mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Cilincing untuk mendukung Sandiaga di 2024.

"Harapannya untuk UKM Sahabat Sandi dapat terus dikembangkan tidak hanya di daerah saya saja. Saya menilai Pak Sandi peduli terhadap masyarakat kecil, maka itu Pak Sandi sosok yang tepat menjadi pemimpin Indonesia di 2024 mendatang," pungkas Sofian.

(prf/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT