Polisi Ungkap Ada 2 Kejadian Saat Tragedi Kanjuruhan

ADVERTISEMENT

Polisi Ungkap Ada 2 Kejadian Saat Tragedi Kanjuruhan

Deny Prasetyo - detikNews
Sabtu, 08 Okt 2022 02:52 WIB
Patung Singa Stadion Kanjuruhan
Patung Singa Stadion Kanjuruhan (Foto: Muhammad Aminudin)
Jakarta -

Polisi mengungkap adanya kejadian lain selain kerusuhan di dalam Stadion Kanjuruhan. Polisi menyebut ada juga kejadian di luar stadion yang mengarah ke perusakan.

Dilansir detikJatim, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebut selama ini, banyak masyarakat yang hanya mengetahui kejadian di dalam stadion, saat tembakan gas air mata hingga desak-desakan suporter saat menyelamatkan diri.

"Soalnya gini, biar rekan-rekan ketahui ya, bahwa kejadian itu kan ada dua kejadian, dua TKP. TKP yang pertama itu yang terkait masalah Pasal 359 atau 360 itu di dalam," kata Dedi saat rilis di Polda Jatim, Jumat (7/10/2022).

"Di dalam memang anggota Polri melakukan penembakan gas air mata, ya dalam rangka untuk melakukan penghalauan, kemudian penguraian massa, yang sudah melakukan tindakan anarkis. Itu banyak sekali video yang beredar, kan sudah melakukan perusakan, pembakaran dan sebagainya," imbuh Dedi.

Namun Dedi menambahkan, di luar stadion juga terjadi kerusuhan yang berujung kepada perusakan. Insiden itu berlangsung ketika petugas mengamankan pemain dan official Persebaya.

"Di luar pun juga ada kejadian. Ya di luar ketika tim pengamanan mengevakuasi pemain dan official Persebaya keluar, itu butuh waktu sekian lama, cukup lama. Dihadang dan sebagainya," papar Dedi.

Baca selengkapnya di sini.

(eva/eva)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT