Jatuh ke Sungai Cijalupang Jabar, Kakek 100 Tahun Hanyut Terbawa Arus

ADVERTISEMENT

Jatuh ke Sungai Cijalupang Jabar, Kakek 100 Tahun Hanyut Terbawa Arus

Sudirman Wamad - detikNews
Sabtu, 08 Okt 2022 00:05 WIB
Lokasi kakek 100 hanyut terbawa arus Sungai Cijalupang Bandung.
Lokasi kakek 100 hanyut terbawa arus Sungai Cijalupang Bandung. (Foto: Istimewa/dok Diskar PB Kota Bandung)
Jakarta -

Seorang kakek berusia 100 tahun, Ading, dilaporkan hanyut terbawa arus Sungai Cijalupang, Kelurahan Cisaranten Bina Harapan, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung. Saat ini proses pencarian masih berlangsung.

Dilansir detikJabar, Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung menerima laporan orang hanyut pada Jumat (7/10/2022) sekitar pukul 21.30 WIB. Korban merupakan warga setempat.

Kepala Diskar PB Kota Bandung Gungun Sumaryana membenarkan adanya informasi tentang kakek berusia 100 tahun yang hanyut itu. "Betul tadi ada pelaporan terkait orang hanyut," kata Gungun saat dikonfirmasi detikJabar, Jumat (7/10/2022).

Gungun mengatakan saat ini petugas masih mencari korban. Diskar PB Kota Bandung juga mengimbau masyarakat untuk melapor kepada pihak kepolisian dan juga Basarnas jika menemukan korban.

Kabid Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung M Yusuf Hidayat menjelaskan kesaksian seorang warga setempat. Saksi saat itu mendengar ada suara benda jatuh ke sungai yang kondisi debit airnya sangat tinggi.

"Setelah diselidiki ternyata tetangganya yang terjatuh ke Sungai Cijalupang. Warga sekitar awalnya mencoba mencari korban dengan menyusuri sungai," kata Yusuf saat dikonfirmasi, Jumat (7/10).

Baca selengkapnya di sini.

(eva/jbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT