Kodam Udayana Selidiki Video Diduga Prajurit TNI Pukul Karyawan Marketplace

ADVERTISEMENT

Kodam Udayana Selidiki Video Diduga Prajurit TNI Pukul Karyawan Marketplace

Wildan Noviansyah - detikNews
Jumat, 07 Okt 2022 18:47 WIB
Pria pakai kaos loreng pukul karyawan market place
Pria memakai kaus loreng memukul karyawan marketplace. (Foto: dok. screenshot)
Jakarta -

Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria diduga prajurit TNI memukuli petugas keamanan hingga karyawan gudang marketplace viral di media sosial. Video tersebut dinarasikan terjadi di wilayah Bali.

Dilihat detikcom dalam video tersebut, karyawan gudang tengah bekerja. Selang beberapa saat, terlihat dua orang pria memasuki gudang, salah satunya mengenakan kaus dan celana loreng layaknya TNI.

Terlihat satpam di lokasi sempat adu cekcok dengan pria berbaju loreng tersebut sebelum akhirnya dipukul. Setelah itu, karyawan gudang mencoba melerai. Alih-alih berhenti, pria diduga prajurit TNI tersebut justru menyerang karyawan gudang tersebut.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IX/Udayana Kolonel Kav Antonius Totok Yuniarto mengaku belum mengetahui TKP pasti dalam video tersebut. Totok mengatakan akan menyelidiki video tersebut.

"Saya belum bisa jawab karena kita mau cek kebenarannya. Karena di video itu di mana tempat. Kita yang tertuduh ini kita cari tahu dulu. Bukan memungkiri (di wilayah kita). Kita pastikan dulu," kata Totok kepada detikcom, Jumat (7/10/2022).

Selain itu, dirinya tengah berkomunikasi dengan Dandim di wilayah Udayana untuk mencari tahu kebenaran peristiwa tersebut.

"Saya komunikasi memastikan benar. Di Udayana kan tiga provinsi, Bali, NTT, NTB, masing-masing wilayah punya dandim. Kita komunikasi dengan mereka untuk memastikan," ujarnya.

Baru setelah itu, lanjut Totok, pihaknya akan berkomunikasi dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Hal itu dilakukan untuk menindaklanjuti jika benar ada prajurit TNI yang terlibat.

"Kalau sudah pasti, saya mau bicara dengan Panglima dan menginfokan terkait hal tersebut. Misal itu benar terjadi, saya izin bicara dengan Panglima terkait kasus," tutupnya.

Lihat juga video 'Polisi Cekik hingga Pukul Emak-emak di Pinrang Ditahan':

[Gambas:Video 20detik]



(dek/dek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT