Anies Siap Dukung Tanpa Syarat Heru Budi Hartono Jadi Pj Gubernur DKI

ADVERTISEMENT

Anies Siap Dukung Tanpa Syarat Heru Budi Hartono Jadi Pj Gubernur DKI

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Jumat, 07 Okt 2022 18:30 WIB
Partai NasDem akan mengumumkan capres pilihannya hari ini. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlihat merapat ke NasDem Tower.
Anies Baswedan (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat kepada Heru Budi Hartono yang terpilih menjadi penjabat gubernur menggantikannya yang purnatugas pada 16 Oktober mendatang. Anies siap mendukung Heru Budi Hartono tanpa syarat.

"Sebagai mantan gubernur, kami juga siap untuk, siap untuk mendukung. Pokoknya didukung tanpa syarat, dukung total," kata Anies di Stasiun MRT Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (7/10/2022).

Anies mengatakan, dengan dukungan total itu, diharapkan Heru Budi Hartono yang juga menjabat Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Sehingga beliau bisa menjalankan tugas di Jakarta dengan sebaik-baiknya dan masyarakat Jakarta merasakan kemajuan terus-menerus," ujarnya.

"Selebihnya kita ikut dukung siapa pun yang bertugas, termasuk Pak Heru untuk bisa menjalankan tugas-tugasnya dengan baik. Apa pun yang bisa kami lakukan di Jakarta kami akan kerjakan," imbuh Anies.

Anies Ucapkan Selamat

Anies juga mengucapkan selamat kepada Heru Budi Hartono. Anies mengatakan pengalaman Heru di Jakarta bakal menjadi bekal selama menjabat Pj Gubernur.

"Selamat kepada Pak Heru Budi yang mendapatkan amanat untuk menjadi Pj di DKI Jakarta, kami percaya pengalaman yang beliau miliki akan menjadi bekal yang sangat baik," kata Anies.

Anies percaya Presiden Jokowi telah mengambil keputusan dengan baik. Sejumlah aspek telah dipertimbangkan.

"Kami percaya bahwa Bapak Presiden mengambil keputusan dengan mempertimbangkan seluruh faktor yang lengkap demi kebaikan bagi masyarakat Jakarta," ujar dia.

Anies menyampaikan, rasa hormat kepada Heru. Dia bersyukur Pj Gubernur DKI merupakan orang yang memiliki pemahaman tentang kondisi Jakarta.

"Jadi saya menaruh rasa hormat kepada proses yang berlangsung, dan kita semua bersyukur bahwa akan bertugas adalah orang yang sudah mengetahui juga Jakarta," imbuh dia.

(mae/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT