Polisi Ungkap Penyebab Sopir Truk Tabrak Bos Indomaret hingga Meninggal

ADVERTISEMENT

Polisi Ungkap Penyebab Sopir Truk Tabrak Bos Indomaret hingga Meninggal

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 07 Okt 2022 12:25 WIB
Howard Timotius Palar/Dok Indoritel
Foto: Howard Timotius Palar/Dok Indoritel
Tangerang -

Polisi telah memeriksa pria inisial AN (38), sopir truk yang menabrak bos Indomaret, Howard Timotius Palar (60), hingga meninggal dunia di Tangerang Selatan. Sopir truk dipastikan sehat saat kecelakaan terjadi.

"Saat itu driver tidak dalam kondisi mabuk, tidak dalam keadaan mengantuk atau pengaruh alkohol dan obat-obatan juga," kata Kanit Laka Lantas Polres Tangerang Selatan Iptu Nanda Setya saat dihubungi, Jumat (7/10/2022).

Kecelakaan terjadi pada Kamis (6/10) sekitar pukul 07.45 WIB di Jl BSD Grand Boulevard, Kelapa Dua, Tangerang. Bos Indomaret Howard Timotius Palar meninggal usai ditabrak dari belakang oleh truk yang dikemudikan AN.

Nanda mengatakan dari pemeriksaan sejauh ini kecelakaan maut itu diakibatkan kurang konsentrasi AN saat mengemudi. AN mengaku tidak melihat Howard yang tengah menuntun sepeda berada di depan kendaraannya.

"Sopir kurang konsentrasi aja, tidak lihat korban," tutur Nanda.

Keluarga Howard Timotius Tak Menuntut

AN bersikap kooperatif saat kecelakaan terjadi. Dia tidak kabur dan segera melaporkan peristiwa itu ke Polres Tangerang Selatan.

Menurut Nanda, pihak keluarga Howard pun sejak Kamis (6/10) telah menyatakan tidak ingin melanjutkan kecelakaan itu ke jalur hukum.
"Kemarin kan dari keluarga korban sudah bilang ke kami tidak ingin melapor dan ingin menyelesaikan kekeluargaan," terang Nanda.

AN saat ini pun telah menjalani pemeriksaan di Polres Tangerang Selatan. Hari ini polisi akan memulangkan AN dengan status masih sebagai saksi.

"Untuk sopir truk sementara ini tidak ada status (tersangka) karena dari pihak keluarga korban sendiri menginginkan untuk diselesaikan secara kekeluargaan. Jadi kami masih mengupayakan untuk restorative justice ya," jelas Nanda.

Selain itu dalam waktu dekat AN dan keluarga Howard pun akan dipertemukan untuk proses menyelesaikan kasus itu lewat restorative justice.

"Untuk prosedurnya kedua belah pihak kita akan hadirkan ke kantor. Tapi kami masih tunggu keluarga korban karena masih berduka ya," katanya.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya....

Simak Video: Korban Tewas Kecelakaan Tol Cipularang Direktur Indomaret

[Gambas:Video 20detik]




ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT