ADVERTISEMENT

3 Fakta Banjir di TB Simatupang Bikin Lalu Lintas Lumpuh

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 06 Okt 2022 20:27 WIB
Banjir di Jalan TB Simatupang Jaksel berimbas lalu lintas lumpuh
Banjir di TB Simatupang (Foto: dok. istimewa)
Jakarta -

Banjir yang terjadi di Jalan TB Samatupang, Jakarta Selatan, membuat lalu lintas lumpuh. Para pengendara pun sempat terjebak di lokasi.

Banjir terjadi pada Kamis (6/10/2022). Air mulai menggenang pada siang tadi setelah Jakarta diguyur hujan deras. Berikut fakta-faktanya:

1. Ketinggian Air Hampir 1 Meter

Banjir di lokasi dikonfirmasi oleh seorang pengemudi, Hasnah Relldestyana, yang berada di lokasi. Dia menyebut ketinggian air sekitar 1 meter.

"Banjir di TB Simatupang ke arah Pondok Indah, iya sekitar 1 meter," kata pengemudi Hasnah seperti dihubungi detikcom sekitar pukul 15.30 WIB, Kamis (6/10/2022).

Kondisi di lokasi pada pukul 15.30 WIB dilaporkan masih belum bisa dilintasi. Antrean kendaraan pun memanjang di Jalan TB Simatupang, tepatnya di depan gedung JGC.

"Posisinya nggak bisa lewat di lokasi, stuck, orang gotong-royong mundurin mobil gitu, karena di ujung jalan itu banjir sudah hampir sedada orang dewasa," ucapnya.

Hasnah mengaku terjebak di sekitar lokasi sejak pukul 14.00 WIB. Kondisi di lokasi juga disebut masih diguyur hujan.

"Kondisi lalin stuck di TB Simatupang. Terjebak sudah 2 jam. Kondisi sekarang masih banjir stuck. Hujan nggak sederes tadi tapi hujan nggak berhenti," ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan foto yang diterima detikcom, banjir memang menggenangi hampir seluruh badan Jalan TB Simatupang yang mengarah ke Pondok Indah. Sejumlah kendaraan pun terlihat berhenti lantaran tidak berani menerobos hujan.

Sementara itu, pada pukul 16.15 WIB TMC Polda Metro Jaya melaporkan ketinggian air mencapai 60 cm. Kendaraan tidak bisa melintas di lokasi.

"Genangan air sekitar 60 cm di Jl TB Simatupang depan Pom Bensin Shell Jakarta Selatan," tulis TMC Polda Metro Jaya dalam akun Instagramnya, Kamis (6/10/2022).

"Situasi terkini belum dapat dilalui kendaraan R2 (Roda 2) & R4 (Roda 4)," tambahnya.

Simak video 'Jalan TB Simatupang Banjir, Motor-motor Didorong':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya pada halaman berikut.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT