Camat Pastikan Seluruh Siswa MTsN 19 Pondok Labu Telah Dievakuasi

ADVERTISEMENT

Camat Pastikan Seluruh Siswa MTsN 19 Pondok Labu Telah Dievakuasi

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Kamis, 06 Okt 2022 19:13 WIB
Kondisi terkini MTsN 19 Pondok Labu, Jakarta Selatan (Brigitta Belia Permata Sari/detikcom)
Kondisi terkini MTsN 19 Pondok Labu, Jakarta Selatan. (Brigitta Belia Permata Sari/detikcom)
Jakarta -

Insiden maut tembok roboh terjadi di MTsN 19 Pondok Labu, Jakarta Selatan, akibat diterjang banjir. Saat ini, tim pemadam kebakaran telah melakukan penyisiran di gedung sekolah sehingga seluruh siswa berhasil dievakuasi.

"Sudah sudah. Sudah disisir sama teman-taman damkar sudah menyisir area sekolah yang tergenang untuk memastikan tidak ada lagi siswa yang ada di sekolah," kata Camat Djaharudin saat dihubungi, Kamis (6/10/2022).

Djaharudin menuturkan ketinggian genangan air mencapai 1 meter saat peristiwa tembok roboh itu terjadi. Saat itu, para siswa tengah bermain di halaman belakang sekolah yang lokasinya dekat dengan tembok.

"Mereka bermain di situ. Kalau belakang tembok jalan, jalannya cekung. Jadi air menggenangi yang rendah, jadi udah tergenang luarnya. Mungkin lapuk temboknya, jadi roboh saat sedang bermain," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, peristiwa tembok roboh terjadi di MTsN 19 Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan. Sebanyak tiga siswa meninggal dunia akibat tertimpa tembok yang roboh tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan peristiwa nahas itu terjadi pada Kamis (6/10/2022) pukul 14.50 WIB. Kejadian bermula saat hujan deras menyebabkan air gorong-gorong meluap sehingga menggenangi area sekolah MTsN 19.

"Beberapa siswa yang sedang bermain di area taman sekolah tertimpa tembok yang roboh, karena tidak mampu menahan luapan air yang ada, bukan tembok ruangan kelas yang roboh," kata Isnawa Adji dalam keterangan tertulis, Kamis (6/10).

Merujuk informasi kaji cepat TRC BPBD DKI, didapatkan informasi korban hingga berita ini diturunkan sebagai berikut:

Meninggal Dunia
1. Dika (Kelas 8)
2. Dendis (Kelas 8)
3. Adnan E (Kelas 8)

Korban Luka-luka:
1. Aditya Daffa Luthfi (Kelas 8)

Saat ini, seluruh korban telah dilarikan ke RS Prikasih, Jakarta Selatan, untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Lihat video 'Kondisi Terkini Lokasi Tembok Roboh MtsN 19 Jaksel':

[Gambas:Video 20detik]



(taa/knv)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT