3 Titik Genangan Air di Tol JORR, Sebagian Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

ADVERTISEMENT

3 Titik Genangan Air di Tol JORR, Sebagian Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

Paradisa Nunni Megasari - detikNews
Kamis, 06 Okt 2022 17:22 WIB
Banjir di Tol JORR TB Simatupang, Kamis (6/10/2022)
Banjir di Tol JORR mengarah ke Lebak Bulus (Foto: dok. TMC Polda Metro)
Jakarta -

Ruas Jalan Tol JORR-S tergenang air akibat hujan yang mengguyur Jakarta sore ini. Sejauh ini ada tiga titik di ruas Tol JORR yang tergenang air.

Branch Manager Ruas JORR Seksi S, Untung Joko, menjelaskan genangan air di Tol JORR-S terjadi pada Kamis (6/10/2022) pukul 15.40 WIB.

"Adanya genangan ini diakibatkan oleh curah hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur sebagian besar wilayah DKI Jakarta," ujar Untung dalam keterangan yang diterima detikcom, Kamis (6/10/2022) pukul 17.07 WIB.

Berikut ini 3 titik genangan air di Tol JORR yang disampaikan oleh Untung:

1. Akses GT Fatmawati 1 (masih bisa dilalui, sedang proses penyedotan)
2. KM 25+200 Jalur B (Lajur 1, 2 & 3 dapat dilalui, proses penyurutan)
3. Exit Fatmawati sudah bisa dilalui

Hutama Karya selaku pengelola Tol JORR-S menurunkan petugas LJT untuk mengatur lalu lintas tol dan tim tanggap genangan. Tim rescue juga telah berada di lokasi.

"Hutama Karya memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul dan mengimbau pengguna untuk selalu berhati-hati dalam berkendara serta menjaga kecepatan, khususnya di tengah cuaca hujan lebat seperti saat ini," imbuhnya.

Genangan Air 40 Cm di Tol JORR

Diinformasikan TMC Polda Metro Jaya melalui akun Twitter @TMCPoldaMetro, genangan ar terjadi di Tol JORR arah Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Genangan air mencapai ketinggian 40 cm.

"16.30 Polri Sat PJR PMJ melaksanakan pengamanan dan pengaturan imbas genangan Air sekitar 40 cm di Tol JORR mengarah Lebak Bulus Jakarta Selatan," demikian ditulis TMC Polda Metro, Kamis (6/10/2022).

Selain itu, TMC Polda Metro Jaya melakukan pengalihan arus di Tol JORR. Off ramp Pondok Indah ditutup karena ada genangan air di jalur arteri Fatmawati.

"16.03 Polri Dit Lantas PMJ melakukan pengalihan arus lalu lintas di Off Ramp Pondok Indah, imbas adanya genangan air di Jalur arteri mengarah Fatmawati Jakarta Selatan," tulis TMC Polda Metro.

Sementara itu, genangan air juga terpantau berada di Jl TB Simatupang. Ketinggian air mencapai 60 cm.

"16.20 Genangan Air sekitar 60 Cm di Jl. TB. Simatupang depan Pom Bensin Shell Jakarta Selatan, situasi terkini blm dapat dilalui kendaraan R2 & R4," tulis TMC.

(mei/bar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT