Alasan Psikologis Terdampak Isu KDRT, Rizky Billar Panggil Ustaz

ADVERTISEMENT

Alasan Psikologis Terdampak Isu KDRT, Rizky Billar Panggil Ustaz

Brigitta Belia - detikNews
Kamis, 06 Okt 2022 13:57 WIB
Rizky Billar
Foto: YouYube Rizky Billar
Jakarta -

Rizky Billar tidak memenuhi undangan polisi terkait kasus dugaan KDRT Lesti Kejora. Psikologis Rizky Billar terganggu oleh adanya isu KDRT hingga harus memanggil ustaz.

"Saya informasi dulu ya, saya mewakili Billar, kemudian beliau sedang menunggu ustaz juga. Beliau ada kesibukan sehingga tidak bisa datang kemari," ujar pengacara Rizky Billar, Ade Epril, kepada wartawan di Polres Jaksel, Kamis (6/10/2022).

Ade mengatakan Rizky Billar terkena dampak psikologis karena berita-berita di media sosial sehingga Rizky Billar meminta pemeriksaan ditunda.

"Dia tidak bisa datang karena terganggu psikisnya dengan media sosial karena menampilkan berita dengan narasi yang kurang baik," katanya.

Rizky Billar membantah tuduhan KDRT Lesti Kejora. Menurut Ade, tuduhan KDRT itu berlebihan.

"Oh, itu tidak, itu berlebihan. Walaupun visum ada, tapi ini belum ada pemeriksaan. Kita tunggu pemeriksaan minggu depan," katanya.

Hasil Visum Lesti Kejora

Lesti Kejora telah menjalani visum terkait dugaan KDRT yang dilakukan suaminya, Rizky Billar. Hasil visum mengungkap luka-luka yang diderita di tubuh Lesti.

"Hasil visum ini menerangkan sejumlah luka yang diderita Lesti Kejora. Jadi ada terdapat luka memar di telapak tangan belakang kanan disertai dengan bengkak, lebam, dan nyeri," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dihubungi detikcom, Rabu (5/10).

Luka memar juga terdapat di lengan bawah bagian depan tubuh Lesti Kejora. Selain itu, hasil visum mengungkap adanya luka memar di siku belakang tangan kiri dari Lesti Kejora.

"Kemudian ada disertai dengan bengkak, lebam, hingga nyeri," imbuhnya.

Lesti Kejora juga menderita di bagian lengan. Sedangkan di bagian leher terdapat memar hingga bengkak akibat cekikan yang telah dilakukan Rizky Billar.

"Terdapat luka memar di leher bagian depan disertai dengan bengkak, lebam, dan nyeri," ucap Zulpan.

"Luka-luka atau kelainan tersebut disebabkan oleh karena kekerasan tumpul," tambahnya.

Simak juga 'Rizky Billar Diperiksa Terkait Dugaan KDRT Hari Ini':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT